Optika

SMP Internat Al Kausar kembali mengikuti Olimpiade Matematika (OPTIKA 15) yang dilaksanakan UIN Syarif Hidayatullah. Tahun ini SMP Internat Al Kausar mengirimkan 2 tim yang terdiri dari Tim 1 (Ahmad Zufar Ashshiddiqqi (9), Darell Aristo Akbar (9) dan Muhammad Taufiq Irsyad (9)) dan Tim 2 (Rohimah Dinah Al Kautsar (9), Firda Hanan Bahjah (8) dan Batrisya Zahrani Ananto (8).

 

OPTIKA 15 diselenggarakan serentak secara nasional yang dibagi menjadi beberapa wilayah di Indonesia. Tim dari SMP Internat Al Kausar mengikuti di wilayah 3 Jawa Barat.

Babak penyisihan pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 12 September 2015 pukul 10.00 WIB di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor. Alhamdulillah, Tim 1 (Zufar, Darell dan Taufiq) lolos untuk mengikuti babak penyisihan kedua.

 

Babak penyisihan kedua dilaksanakan di UIN Syarif Hidayatullah pada hari Senin 14 September 2015 pukul 09.30 yang juga dilaksanakan serentak secara nasional. Di Penyisihan kedua ini semua peserta langsung menunggu hasil tes yang diumumkan langsung pada hari itu jam 13.00 WIB. Pada penyisihan kedua ini diambil 3 tim terbaik per wilayah. Alhamdulillah, ketika diumumkan Tim 1 (Zufar, Darell dan Taufiq) berada di urutan kedua dan berhak mendapatkan piala dan sertifikat untuk sekolah serta berhak untuk melanjutkan babak berikutnya (penyisihan secara nasional). Pada pukul 14.15, peserta yang masuk 3 besar per wilayah, kembali mengikuti penyisihan secara nasional yang akan dipilih menjadi 9 tim terbaik se-nasional. Dan ketika hasil itu diumumkan Tim 1 (Zufar, Darell dan Taufiq) belum berhasil untuk melanjutkan ke babak semifinal.

 

Semoga dengan prestasi yang sudah diraih oleh tim dari Al Kausar, bisa memicu semangat kita semua untuk selalu siap menggapai prestasi.