Sabtu, 25 Mei 2019, Al Kausar Boarding School menggelar acara Wisuda Tahfizh dan Khatmul-Qur’an yang sudah menjadi acara rutin tiap akhir tahun pelajaran. Acara wisuda kali ini dihadiri oleh 178 siswa/i peserta wisuda, guru-guru, orang tua/wali murid dan staf manajemen. Hadir juga Ibu Sri Rahayu Fatimah Habibie, istri Al-Habib Muhsin Muhdhor (alm), pendiri Al Kausar.
Ust. Cece Abdulwaly sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa selama tahun ajaran 2018-2019 banyak bentuk peningkatan dalam bidang al-Qur’an, terutama berkaitan dengan capaian hafalan al-Qur’an siswa. Terbukti, ada beberapa siswa yang bisa menyetorkan 10-12 juz dalam waktu satu tahun pelajaran saja. Di samping itu, Al Kausar juga sudah menyelenggarakan 3 macam program untuk tahfizh al-Qur’an, yaitu; tahfizh reguler, tahfizh takhashshush, dan tahfizh super takhashshush.
Acara wisuda yang bertema “Generasi Milenial Tumbuh dengan Cahaya Al-Qur’an” ini ditutup dengan motivasi yang disampaikan oleh Ust. Sholihan Ibnu Sukandar dari Usmani Jakarta. Dengan gayanya yang khas, Ust. Sholihan menyampaikan banyak hal seputar bagaimana Islam begitu menghargai para pemuda sebagai calon pemimpin masa depan. Muatan ceramah berupa teladan para sahabat dan generasi pemuda muslim terdahulu menjadikan apa yang beliau sampaikan benar-benar mengena, terutama bagi siswa/i yang diwisuda. (caw)