Sabtu, 2 Juni 2018 bertepatan dengan 17 Ramadhan 1439 Al Kausar Boarding School kembali mewisuda siswa-siswinya yang telah menyelesaikan pendidikan dan pengajaran di Al Kausar Boarding School. Sejumlah 44 siswa SMP Internat Al Kausar Angkatan XIX dan 52 orang siswa SMA Insan Cendekia Al Kausar Angkatan IX secara resmi dinyatakan memenuhi Standar Kompetensi Lulusan (SKL) Al Kausar Boarding School, dengan demikian mereka berhak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Agenda Wisuda yang dikordinir Ust Sandy Husein Abdulloh ini bertemakan Pemuda Gemilang Generasi Berilmu & Berakhlakul Karimah. Dr. Diwangkoro Ratam, MBA selaku Anggota Dewan Pembina Yayasan Al Kausar tampil menyajikan orasi seputar tema ini, berharap para wisudawan nantinya memenuhi mimpi Al Kausar tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang berkepribadian islami, menguasai IPTEK, trampil, dan mandiri.

Bunda Sri Rahayu Fatimah Habibie selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Kausar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pada guru, pembina serta segenap karyawan Al Kausar yang dengan setia mempertahankan Al Kausar selama 21 tahun sebagai sekolah terbaik yang terus meluluskan siswa-siswinya dengan berbagai macam prestasi, terutamanya adalah prestasi akhlak. Secara khusus, Al Kausar memberi penghargaan kepada 4 wisudawan yang dinilai segenap guru dan pembina telah melalui proses pendidikan dan pengajaran selama 3 tahun dengan baik. Keempat wisudawan itu adalah Noor Firda Novianti Putri (SMA), Muhammad Yusup Alwi (SMA), Muhammad Reza Abdillah (SMP), dan Fanny Aluia Rizkianti (SMP).

Wisudawan pun diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan-kesannya belajar di Al Kausar Boarding School. Tampil dari SMA adalah Rafi Aziz Fauzi yang secara kebetulan juga lulusan SMP Internat Al Kausar 3 tahun silam. Kemudian Maulida Marisa Qonita sebagai wakil wisudawan SMP Internat Al Kausar menegaskan : “Tidak penting juara atau tidak, berprestasi atau tidak nyatanya kita semua sudah sampai di sini, saat ini, di tempat ini. Berarti kita semuanya orang hebat“. (wah)