Tahun ini INASP menggebrak dunia panahan di Indonesia dengan mengadakan SKM secara serentak di bulan April dan Mei. Terhitung sudah 9 klub yang mulai mengadakan SKM di bulan April dan Mei.

Agenda SKM serentak dibuka oleh SKM dari Felfest Archery Club. yang sejatinya ingin diadakan hanya 1 hari, karena membludaknya peserta, maka kemudian diadakan menjadi 6 hari. Dan di agenda SKM Felfest tanggal 6, akhirnya terjadi gebrakan besar secara nasional. Gebrakan tersebut dengan menjadikan orang ke 13 dan 14 secara Nasional lulus level 4. Level 4 merupakan level yang cukup fenomenal di dunia panahan, khususnya INASP. Karena sampai detik ini baru 14 orang yang berhasil lulus di level tersebut.

SKM (Sertifikasi Kemahiran Memanah) yang diadakan oleh INASP setiap 3 bulan sekali dimana siswa-siswi Al Kausar akan diuji kemahiran memanah mereka dengan para pemanah se Indonesia. Kegiatan SKM Pada Ahad (7/4) tim Al Kausar Archery mengikutsertakan 24 peserta. Menurut Ustadz Sandy Husein Abdullah, selaku pembimbing sekaligus pelatih,  kegiatan ini diadakan sebagai tolok ukur bagi para archer Al Kausar dalam proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan mereka dalam memanah.

Dari 24 Peserta  7 siswa-siswi mengikuti SKM Level 2 dengan jarak 15 Meter dan 14 siswa-siswi level 1 dengan jarak 10 meter. Alhamdulillah 19 dari 24 siswa-siswi Al Kausar Archery dinyatakan LULUS sertifikasi memanah, bahkan dua archer Al Kausar Adam Sulthonulfalah alhamdulillah berhasil meraih best score dua di level 2 dari 30 peserta dan Rifqi Azhar Maulana alhamdulillah berhasil meraih best score satu di level 1 dan 2 dari 80 dan 30 peserta yang mengikuti SKM serentak 1000 peserta. Alhamdulillah dilihat dari prestasi yang diraih oleh Adam dan Azhar.

Presiden INASP Defrizal memberikan apresiasi kepada mereka berdua untuk bisa mengikuti kompetisi “Thailand Princess Cup Archery Tournament  ke-13” di Bangkok sebagai salah satu atlet yang mewakili club Indonesia & mereke mendapat kesempatan dini untuk mengikuti  Archery Facilitator Orientation INASP (pelatihan pelatih panahan). Semoga para archer Alka terus mampu meningkatkan skill, karakter dan kepribadian kami seperti Rosulullah SAW, serta mampu mendakwahkan olahraga sunnah ini ke berbagai penjuru Dunia. Amiiin (SHA)