2017.03.25 Futsal SMA

Sukabumi, 14 Maret 2017 menjadi pertandingan terakhir yang sangat bernilai bagi tim futsal SMA Insan Cendekia Al Kausar. Alifa dkk berhasil merebut juara 3 pada Turnamen Futsal Piala Walikota Sukabumi 2017.

Turnamen yang diselenggarakan oleh salah satu Kampus Swasta di Kota Sukabumi ini diikuti oleh 24 tim/sekolah yang berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi atau grup. Tim Futsal SMA Insan Cendekia Al Kausar tergabung dalam grup A bersama dengan SMAN 1 Cisaat, SMAN 1 Sagaranten, dan SMKN 4 Sukabumi.

Bergelut dengan persaingan ketat di fase grup, tim futsal IC Al Kausar mampu keluar penyisihan grup untuk melaju ke babak perempatfinal dengan predikat runner up grup.  Di babak perempatfinal tim futsal SMA Insan Cendekia Al Kausar harus berhadapan dengan juara grup B SMK Padjajaran Sukabumi. Sempat tertinggal dulu 0-1 di babak pertama, tim Alka mampu menunjukkan semangat pantang menyerah dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan menutup pertandingan dengan kemenangan. Alhasil tim futsal SMA Insan Cendekia Al Kausar berhasil melaju ke semifinal.

Di babak semifinal Al Kausar berhadapan dengan lawan tangguh sekaligus tim favorit juara pada turnamen ini yaitu SMAN 1 Sukabumi. Tim ini juga belum lama menjadi juara pada Kejuaraan Nasional Futsal di Bogor. Tapi semangat juang, dan pantang menyerah tetap ditanamkan pada anak-anak asuh Coach Andri Priono ini siapa pun lawannya. Usaha sudah dilakukan dengan maksimal, namun tim futsal IC Al Kausar harus mengakui kualitas tim futsal SMAN 1 Sukabumi. Mereka pun kalah di babak semifinal, dan harus puas memperebutkan posisi juara 3.

Tak ingin berlarut-larut dengan puasa gelar yang sudah lama di tunggu, tim futsal IC Al Kausar bertekad merebut Juara 3 pada ajang ini. Berhadapan dengan SMAN 4 Sukabumi, anak-anak tampil habis-habisan dan mampu mempertahankan kemenangan tipis 2-1 untuk merebut Juara ke 3. Alhamdulillah…