TOP COP 2016 SMA Insan Cendekia Berhasil Mendapatkan Juara 3

TOP COP 2016 SMA Insan Cendekia Berhasil Mendapatkan Juara 3, TOP COP (Top Challenge Of Physics) 2016 adalah salah satu upaya untuk mengasah kreativitas dan inovasi generasi muda. Salah satu rangkaian kegiatan TOP COP 2016 yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) ini ialah lomba karya tulis ilmiah untuk siswa SMA/sederajat dan mahasiswa. Kegiatan lomba karya tulis ilmiah ini dikemas dalam tema “Optimalisasi Ilmu Fisika Melalui Pengembangan Riset untuk Indonesia Emas 2045”.

top-ugm-1

SMA Insan Cendekia Al Kausar telah merespon acara ini dengan mengiikutsertakan 1 tim yang beranggotakan Ananda : Adam Athtariq Suryawardana (XII.IPA.1), M Hanif Qindilsyah (XII.IPA.1), dan Ameera Xaviera Sakinah S (X.IPA.1). Mereka telah menciptakan Karya Ilmiahnya yaitu ALAT BANTU TUNA NETRA MENGGUNAKAN SENSOR ULTRASONIC DAN  INFRA MERAH DENGAN ARDUINO MICROCONTROLLER

Setelah melalui seleksi yang sangat panjang. Alhamdulillah pada hari Sabtu dan Ahad, 19 sd 20 Nopember 2016, tim Al Kausar lolos ke babak 10 besar dan berhak memamerkan juga mempresentasikan di depan Dosen dan Juri di UGM. Walhasil, Tim Al Kuasar mendapat juara ke 3.  Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mewadahi kreativitas dan inovasi generasi muda dalam menyongsong kemandirian bangsa menuju Indonesia Emas 2045. (yus)

top-ugm-2

top-ugm-3