Pada tanggal 3 September 2018, Tim KBS Matematika dan IPA SMP Internat Al Kausar mengikuti kegiatan LCC MIPA pada acara XPRESO 11. Kegiatan ini diselenggarakan oleh OPHT SMA Pesantren Terpadu Hayatan Thayyibah Kota Sukabumi. Menurut panitia, acara ini bermaksud untuk mencoba membantu mengarahkan, mengembangkan, dan membantu meningkatkan potensi serta daya saing putra putri harapan bangsa.

Tim Al Kausar Boarding School yang didaftarkan sebanyak 3 tim : Tim 1 (Billy, Rafif, Hanief), Tim 2 (Wildan, Arsyad, Hafizh) dan Tim 3 (Izzatul, Shafa, Alifia). LCC ini dilaksanakan dengan tiga babak yaitu : Penyisihan, Semifinal dan Final. Alhamdulilah ketiga Tim Alka berhasil masuk sampai semifinal. Alhamdulillah lagi, dua tim Alka berhak lanjut ke babak final yaitu : Tim 1 (Billy, Rafif, Hanief) dan Tim 3 (Izzatul, Shafa, Alifia).

Di babak final dua tim Alka berkompetisi dengan dua tim lainnya yang berasal dari dua sekolah yang berbeda. Hingga akhir pelaksanaan final, Alhamdulillah Tim 1 (Billy, Rafif, Hanief), meraih juara 1 dan Tim 3 (Izzatul, Shafa, Alifia) berada di urutan ke 4 setelah melalui babak tambahan karena memperoleh skor yang sama dengan peringkat 3.

Alhamdulillah…., Sukses selalu buat semua tim Alka, dan semoga selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai. Terima kasih pada Bpk/Ibu Guru dan Pembina, serta Orang Tua Murid Alka, atas dukungan dan support yang telah diberikan. (afer)

 

Al Kausar Boarding School
Islamic Boarding School
Islamic Boarding School Indonesia
Islamic Boarding School Jawa Barat
Sekolah Berasrama
Sekolah Islam Berasrama
Pesantren Modern
Boarding School Tahfizh Al Quran