Alhamdulillah Tim Dkanibal SMA IC Al-Kausar berhasil masuk final pada ajang lomba ide bisnis (Business Festival) tingkat Nasional yang diadakan oleh Fakultas Pertanian Institut Pertaian Bogor (IPB). Ajang yang mengklaim diri sebagai “The Biggest event Entrepreneur in Indonesia” ini menjadi event bergengsi dan terbesar di Indonesia. Eventnya banyak, mulai Garuda Preneurs business model (utk Mahasiswa), Simulasi business untuk mahasiswa dan SMA, Idea Business untuk SMA hingga Debate Business (untuk Mahasiswa).

D'Kanibal

Masuk final pada urutan 3 dari 8 finalis seluruh Indonesia yang terdiri dari : SMA 1 Pontianak, SMA 1 Jogyakarta, SMA 1 Sidoarjo, SMA 3 Denpasar, SMA 24 Jakarta, SMA 13 Surakarta, dan SMA 24 Madiun, Business Idea (BI) merupakan  salah  satu  kompetisi yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan  IPB Business Festival (IBF) 2015.

Kompetisi  ini  merupakan  kompetisi  penulisan  karya  ilmiah  secara  beregu.  Naskah  yang  telah terkumpul    akan  disaring  menjadi  8 besar  dan  akan  masuk  ke tahap  final.  Delapan tim yang terpilih akan diminta membuat poster yang akan masuk dalam kriteria penilaian. Pada tahap final peserta akan diundang ke Institut Pertanian Bogor untuk mempresentaasikan hasil karyanya serta akan  mengikuti  serangkaian  kegiatan  yang  menarik. D’Kanibal adalah produk dari tim Nutelo 2 yang dikawal oleh : Fauda Haekal Afra, Alif Fadilla Airlangga, dan Muhammad Yusuf Badwie (Abid) yang menggagas ide Kuliner Aneka Sajian Herbal meliputi : Kripik herbal (Baik), puding herbal (Baling) dan Nugget herbal (Herge) dan uniknya lagi D’Kanibal mengedepankan kuliner kesehatan untuk para penderita diabetes (kencing manis) sebab herbal ini bermanfaat untuk penurun kadar gula darah.

Pembimbing Tim D’Knibal Bpk Bahar Sungkowo S.Pd dan Ustadz Sandy Husein Abdullah S.PdI telah mempersiapkan tim Nutelo 2 dengan optimal, mulai dari pembuatan produk, poster , standing Banner dan presentasi powerpoin juga tidak lupa melatih tim untuk berpresentasi dengan baik. Final akan dilaksanakan tanggal 25-26 September 2015 di IPB Dramaga Bogor. Semoga tim Nutelo 2 dengan produk ide bisnis Dkanibal dapat meraih hasil optimal. Mohon doa untuk perjuangan mereka. Amin