IMG-20150926-WA0146

Puji syukur kepada Allah Swt, berkat kesungguhan dan kerja keras dari Tim Nutelo-2 dan mentor (guru pembimbing) dalam mempersiapkan lomba, akhirnya Tim Nutelo-2 berhasil menjadi yang terbaik pada lomba ide bisnis tingkat nasional ke 3 yang diadakan oleh Fakultas Manajemen dan Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2015.

Lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu 26 September 2015, menampilkan presentasi 6 finalis terbaik pilihan juri untuk mempertanggungjawabkan idenya dalam sesi presentasi karya proposal. Adapun aspek penilaian penjurian meliputi : Orisinalitas dan inovasi produk, materi ide bisnis, presentasi dan powerpoint dan tanya-jawab menjadi nilai penentu penetapan juara lomba ini yakni menetapkan juara 1, 2 dan 3. Setelah melalui pengundian, Tim Nutelo-2 mendapatkan urutan pertama. Maju presentasi di urutan pertama tidak membuat gentar dan nervous tim, justru memberikan semangat juang untuk tampil “all out” dalam presentasi.

Alhamdulillah tim Nutelo-2 dapat menyajikan presentasi yang membuat decak kagum juri dan peserta lainnya. Tepuk tangan meriah menyertai selesainya presentasi tim Nutelo-2. Bahkan kawan guru pendamping siswa dari Bali, Ibu Agung Cahyani telah menerka bahwa tim Nutelo-2 ada kans untuk meraih juara 1 dan pendapat ibu ini ternyata benar adanya. Saat pengumuman pemenang pada acara Appreciation Night pada malamnya, nama Tim Nutelo-2 ditetapkan menjadi pemenang lomba ide bisnis tingkat Nasional tahun ini. Kamipun sujud syukur atas nikmat yang besar buat kami, pengorbanan dan perjuangan meraih hasil terindah, meraih JUARA I Nasional.

nUTELO 3

Menurut mentor tim Nutelo-2, Bapak Bahar Sungkowo S.Pd ada 3 kunci kemenangan tim Nutelo-2. Yang pertama : tampilan powerpoint yang bagus dan lengkap yang dimentori oleh Ustadz Sandy Husein Abdullah S.PdI, Kedua adalah : penguasaan materi saat sesi tanya-jawab dan yang ketiga adalah kreativitas dan inovasi produk yang sangat orisinil. Ketiga aspek inilah yang menjadi alasan juri memberi penilaian tertinggi di lomba ini. Adapun untuk juara kedua di raih oleh Tim Daur Ulang Busana dari Tim SMA 2 Surabaya, dan juara ketiga diraih oleh Tim Garuda Wisnu Kencana dengan produk WINE dari SMA 1 Samarinda Kaltim. Selamat untuk Fauda Haekal Afra, Alif Fadilla Airlangga dan Muhammad Yusuf Badwie serta mentor nya Bpk Bahar Sungkowo S.Pd dan Ustz Sandy Husein Abdullah S.PdI untuk prestasinya. Terima kasih pula untuk Ustadz Ono Imron Rosadi S.Ag yang membantu kami dalam mempersiapkan poster dan standing banner produk kami. Kami bangga dengan antum semua. (BSW)