bisnis-plan-uika

Tim Business Plan SMA Insan Cendekia Al-Kausar untuk yang kesekian kalinya menyumbangkan prestasi buat almamater tercinta Al-Kausar.

Kali ini Risma Aprilia, Aqilla Fadia Haya dan Wahyu Saputra (semuanya kelas X.IPS) berhasil meraih juara I lomba Business Plan (Perencanaan Bisnis) se Jabodetabek Sukabumi pada ajang Seminar dan Business Plan Competition yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Ibnu Khaldun Bogor, 19 September 2016.

Mengangkat Mr Bone sebagai subyek bisnisnya, tim ini membuat kagum dewan juri, sehingga pantas bila Mr Bone dipilih menjadi yang terbaik. Meskipun event lombanya bukan nasional atau propinsi, namun prestasi mereka sudah sangat baik. Menurut Coach Business Plan mereka, bapak Bahar Sungkowo “MR Bone itu sebuah ide gagasan dari Risma yang cukup brilian“. Risma menemukan gagasan bagaimana tulang ayam menjadi bahan utama Krupuk, maka jadilah Krupuk Tulang Ayam yang diberi nama Mr Bone”. Ide inilah yang menurut juri unik dan berbeda dari konsep ide bisnis yang ada.

Risma dan kawan-kawan akan terus mengasah talenta dan bakat menulisnya untuk mengikuti lomba-lomba business plan yang lainnya di masa mendatang. Selamat buat Risma, Putra dan Aqilla semoga dapat meraih prestasi lebih baik lagi di masa mendatang. (BSW).