perbasi-2

Bertempat di GOR P.L.U.T Cikembar Kabupaten Sukabumi, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Peng. Cab Kabupaten Sukabumi adakan Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMA Se-Kabupaten Sukabumi yang bertajuk PERBASI CUP 2016. Diikuti oleh 16 tim basket terbaik yang berasal dari 16 sekolah di Kabupaten Sukabumi. Turnamen ini digelar pada tanggal 5 – 17 September 2016.

Pada pertandingan pertamanya, Tim Basket SMA Insan Cendikia Al Kausar mampu tampil baik dengan mengalahkan lawannya dan berhasil melaju ke babak berikutnya. Di babak perempat final tim basket SMA IC Al Kausar berhadapan dengan SMA Nagrak, hasilnya anak-anak semakin tampil percaya diri dengan melumat SMA Nagrak dengan skor 30 – 4.

Di babak Semifinal tim basket SMA Alka harus berhadapan dengan tim kuat favorit Juara yaitu SMAN 1 Cicurug, yang juga Juara di Alphaseismic Basket 2016 kemarin. Hasilnya anak-anak belum mampu melewati hadangan tim yang selalu memiliki tradisi juara itu, dan harus merelakan gagal ke babak final. Tapi anak-anak mampu membayar kegagalan di Semifinal dengan memenangkan partai perebutan Juara ke 3 atas lawannya SMAN 1 Pelabuhan Ratu dan berhasil merebut Juara ke 3 di Turnamen PERBASI CUP 2016 ini.

Hasil dari turnamen ini nantinya akan menjadi bahan seleksi untuk pembentukan Tim Basket menuju Kejurda 2016. Dan Alhamdulillah dua siswa dari SMA IC Al Kausar ; Rafi Aziz dan Farhan Wisnu terpilih untuk mengikuti Seleksi Kejurda tersebut. (ap)

perbasi-1