Tim Basket Putri SMP Juara 2 O2SN Komisariat Cicurug

Tim Basket Putri SMP Juara 2 O2SN Komisariat Cicurug, 15 November 2016 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat komisariat Cicurug resmi dibuka. Tim Basket putri SMP Internat Al Kausar untuk kedua kalinya berpartisipasi di ajang ini. Di pertandingan pertama tim basket yang dikapteni Adzhani harus berhadapan dengan SMP Negeri 2 Cicurug. Alhamdulillah, di pertandingan pertamanya ini mereka tampil meyakinkan dengan mengalahkan SMPN 2 Cicurug 9 : 0.

e35f2ce0-6741-4b17-a4e9-e2d1daf8d3a7

Melaju ke babak berikutnya berhadapan dengan SMP PGRI 1 Cidahu, tim basket putri SMP Alka kembali berhasil mengalahkan lawannya. Melaju ke babak semifinal, dan berhadapan dengan SMP Negeri 1 Cidahu. Tren positif terus ditunjukkan anak-anak sehingga di babak semifinal ini mereka kembali menang dan melaju ke final.

Di babak final tim Alka bertemu dengan rival kuat yang juga menjadi juara pada O2SN basket putri tahun lalu yaitu SMPN 1 Cicurug. Pertarungan sengit terjadi di partai puncak ajang tahunan ini. Kedua tim bermain sama kuat, saling berbalas poin terjadi. Sampai pluit akhir dibunyikan skor imbang sama kuat 5 : 5. Sesuai dengan peraturan pertandingan, apabila terjadi hasil seri maka dilanjutkan dengan adu tembakan freethrow. Sayang di babak adu tembakan freethrow ini, anak-anak Alka belum beruntung. Dari tiga orang pelempar, tim putri Alka hanya mampu memasukkan poin 1. Sedangkan tim putri SMPN 1 Cicurug mampu memasukan 2. Alhasil tim basket putri SMP Internat Al Kausar harus menyerah 1 : 2 dari SMPN 1 Cicurug melalui adu tembakan freethrow, dan berhak menjadi juara ke 2 di O2SN Basket putri tingkat komisariat ini. (ap)