sebaran alumni al kausar boarding school

Testimonial

James Marcus, Superintendent

Dr Ahmad Hatta, M.A., Ketua Yayasan Maghfiroh, Dai, Dosen.

Al Kausar ini punya landscape bagus & konstruksi bangunan yang unik. Tapi yang lebih penting dari itu, Santri-santrinya Sopan, Ramah, Selalu Menyapa, Tersenyum, & Mengucapkan Salam.”

James Marcus, Superintendent

Muhammad Najib, Wali dari Nizar Monza Alaydrus & Elshamir Monza Alaydrus

“Andaikan saya yang sekolah di Alka, saya tdk mengharapkan ada UNBK, tidak menginginkan ada jenjang lain setelah SMP. Saya ingin waktu terhenti agar terus bisa memperoleh pendidikan dan bimbingan dari para guru serta ustadz Alka. Sungguh beruntung anak-anak kita bisa bersekolah di sana, langsung memperoleh paket lengkap dunia wal akhirat sebagai bekal mencari Ridho-NYA.

Ya Allah, Engkau Maha Tahu apa yang kami rasakan. Kami mohon kepada-Mu untuk terus Engkau anugerahkan keberkahan kepada para guru, ustadz dan pengurus Al Kausar. Kami mohon agar Engkau terus mencatat setiap kebajikan anak-anak kami juga berasal dari mereka Ya Allah. Hanya Engkaulah yang bisa membalas keikhlasan, komitmen, perhatian dan kerja keras para guru dan ustadz. Berikanlah hal-hal yang terbaik bagi mereka Ya Allah, di dunia wal akhirat. Amin YRA”

James Marcus, Superintendent

Giffar Fadhilla, Alumni SMP Angkatan 18

Saya sangat senang & bangga akan luasnya area Alka (Al Kausar), banyak aktifitas tapi bisa istirahat cukup, beraktifitas di Alka kemana-mana hanya jalan kaki.

James Marcus, Superintendent

Dr. Muhammad Ilham, Kepala Asrama Ponpes Shohwatul Is'ad Pangkep Sulsel

Anak-anak Al Kausar Ramah

Dalam kunjungan studi banding keasramaan di Al Kausar Boarding School selama 4 hari, saya sungguh merasa terkesan sekali terutama dengan keramahan para siswanya, setiap bertemu, mereka selalu tersenyum kepada saya dan tidak lupa menyampaikan salam. Meskipun berbentuk boarding school, tapi Al Kausar tidak jauh suasananya seperti pesantren. 

James Marcus, Superintendent

Susi Susilowati,

Ibunda Adam (Lulusan 2017) & Ameera (XI)

Bismillah… Kenapa kami memasukkan 2 anak kami ke Alka?
Pada awalnya sebagai ortu, kami merasa belum mempunyai kemampuan parenting yang cukup bagi anak-anak kami, bahkan sangat terbatas dalam memberikan lingkungan keseharian yang kondusif dan terjaga kualitas jasmani dan rohaninya. Bagi kami di usia mudanya, anak-anak harus bisa menyalurkan semangat dan energi positif mereka yang sangat besar. Alhamdulillah Alka bisa memfasilitasi, mengendalikan, dan menjadikannya sebagai prestasi yang membahagiakan, semoga Allah menjaga dan meridhoi pencapaian yg baik ini….
Berjalan dengan waktu, ternyata dengan berkumpul bersama teman yang malah menjadi saudara seiman dan seperjuangan, mereka jadi memahami karakter saudaranya yang datang dari berbagai latar belakang budaya… Banyak peristiwa mengejutkan yang terjadi dan jika dilalui dengan rasa syukur yang baik, In sya Allah malah bisa dijadikan pelajaran dan pengayaan yang dalam kehidupan luar asrama takkan mereka temui. Meski dalam hal kedisiplinan dan semangat bersaing harus lebih dipupuk lagi. In sya Allah kelak dengan bekal tempaan iman , ilmu dan pengalaman di Alka , anak-anak kita kelak siap terjun ke dunia kampus perguruan tinggi dan bahkan In sya Allah dapat menjadi model anak yang menyejukkan mata di tengah masyarakat … allahumma aamiin…

James Marcus, Superintendent

Amarru Mufti Holish, Lulusan 2017

Pangkal Pinang Bangka Belitung

“Warna-warni kehidupan di Al Kausar sangat beragam dan menyenangkan. Saya menemukan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kepedulian yang sangat baik. Budaya salam yang diterapkan di Al Kausar adalah salah satu kebiasaan baik bagi murid-muridnya. Budaya ini pun masuk ke dalam keberagaman hidup saya di Al Kausar. Di Al Kausar pula saya banyak menemukan ilmu-ilmu baru, pengalaman hidup baru, dan yang paling penting adalah kemandirian. Al Kausar juga mendidik murid-murid termasuk saya untuk bekerjasama dalam menyelesaikan masalah sehari-hari yang insya Allah menjadi bekal bagi hidup saya di masa mendatang.”

James Marcus, Superintendent

Ikhsan Firmansyah, Lulusan 2013

Depok

“Sekolah di Al Kausar itu asik, seru, berkesan banget. Suasana, lingkungan, teman-teman, guru-guru, semuanya keren. Banyak hal yang dipelajari di sekolah ini, yang ngebantu banget buat masa depan. Semuanya seru dan bermanfaat asalkan kita bisa nyikapinya dengan baik. Pokoknya asik!”

James Marcus, Superintendent

Nur Alam Hasabie, Lulusan 2017

Jakarta

“Saya mempunyai suatu kesan tersendiri yang berbeda tentang Al Kausar Boarding School. Dulu, saya mengira bahwa saya akan merasa tidak bertahan lama di sini. Namun, praduga saya salah. Saya tidak menyangka bahwa di sinilah saya mendapat berjuta pengalaman yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Berbagai program yang atraktif, yang baru saya jalani untuk pertama kali, serta asramanya yang nyaman sungguh menarik bagi diri saya. Selain itu, gurunya juga baik dan berpengalaman, dan fasilitas penunjang belajarnya lengkap, sehingga tidak menghilangkan minat belajar dan keingintahuan. Pendidikan agamanya juga baik, dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Saya merasa bahwa di sinilah pendidikan “Berotak Jerman, berhati Mekkah” muncul. Sebuah pilihan yang tepat, bila saya masuk Al Kausar.”

James Marcus, Superintendent

Bahar Sungkowo, S.Pd, Guru IPS SMP

Sebelum saya masuk dan mengajar di Yayasan Pendidikan Al Kausar, saya hanya guru biasa. Setelah bergabung dengan Al Kausar Boarding School ini, saya berubah menjadi guru spektakuler. Al Kausar membawa saya menjadi guru luar biasa dan berhati qurani. Semua civitas akademika Al Kausar adalah komunitas orang hebat dan luar biasa. Saya bersyukur dapat menjadi bagian dari Al Kausar. Semoga saya tetap mengambil banyak manfaat sebagai guru di sekolahnya calon pemimpin masa depan. Amin….

NewsFlash Al Kausar

AGENDA DESEMBER 2018

3-7 Des
Ujian Tahsin & Tahfizh
10-15 Des
Ulangan Akhir Semester (UAS)
17-18 Des
Remedial UAS
19-21 Des
Class Meeting
22 Des
Serah Terima Laporan Hasil Belajar Semester 1
23 Nov - 6 Jan 2019
Liburan Semester 1

© 2018 Al Kausar Boarding School - Pondok Pesantren Modern Tahfidz. All rights reserved.