Tes Psikologi Siswa Kelas 9 Test Kemampuan Siswa

Tes Psikologi Siswa Kelas 9, Kamis, 6 Oktober 2016 dilaksanakan Psikotes Untuk kelas IX. Tes dilaksanakan di ruang kelas pukul 13.00-16.30. Tes dibagi kedalam dua sesi. Pukul 15.00 setelah siswa break snack dan ISHOMA, mereka kembali ke sekolah untuk melanjutkan tes.

icas-1

Tes Psikologi yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Potensi “INSIGHT” ini mengukur test kemampuan umum siswa sepeti pengambilan keputusan, pemahaman, berfikir logis, berfikir abstrak, kemampuan berhitung, berfikir prkatis, analisa sintesa kemampuan tiga diemensi, serta daya ingat. Test motivasi / kinerja, gaya belajar, juga sifat dan karekter  pun terukur di dalam tes psikologi ini.

Tes Psikologi ini pernah diujikan kepada siswa pada saat mereka kls 7. Oleh karenanya hasil tes tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu data pendukung agar pihak-pihak terkait dapat memantau sejauh mana peningkatan atau perkembangan psikologi siswa. Hasil ini juga dapat membantu siswa dan orang tua untuk mengarahkan peminatan siswa saat memasuki sekolah lanjutan. (ana)