Hatoy

Hari Ahad, 6 September 2015, SMP Internat Al Kausar mengikuti “Lomba Cerdas Cermat MIPA” dalam kegiatan Xpreso 9 yang diadakan oleh Pesantren Hayatan Thayyibah – Sukabumi, Jawa Barat. CC MIPA ini diikuti oleh SMP se-Sukabumi dan Bogor.

 

SMP Internat Al Kausar mengirimkan 3 tim untuk mengikuti CC MIPA.

Tim 1 : Rohimah Dinah Al Kautsar (9), Nuha Nur Azizah (9), dan Hana Salsabila (9)

Tim 2 : Firda Hanan Bahjah (8), Nasyitah Nafiah Adniah (8), dan Hafizh Ashabi Muhammad (9)

Tim 3 : M. Fajar Ramadhan (8), Syafiq Maulana Al Faruq (8), dan Humam Faviansyah (8)

 

Sebelum mengikuti kegiatan ini, semua peserta dari SMP Internat Al Kausar, mengikuti pembinaan secara intensif oleh guru pembina KBS nya, yaitu Bu Citra (biologi), Bu Fira (Fisika) dan Pak Ade (Matematika).

 

Di babak penyisihan peserta mengerjakan soal mandiri (ujian tulis) sesuai bidangnya yaitu Matematika, Fisika dan Biologi. Alhamdulillah ketiga tim masuk pada babak selanjutnya yaitu babak semi final yang terdiri dari 9 tim terbaik. Dari 9 tim terbaik ini, dipilih 3 tim terbaik untuk melanjutkan babak final. Pada babak semi final dan final dilakukan dengan cara cerdas cermat. Alhamdulillah lagi, Tim 1 dan tim 2 masuk ke babak final. Dalam babak final ini tim 2 : Firda, Nasytha, Hafizh meraih juara 2 dan tim 1 : Rohimah, Nuha, Hana meraih juara 3.

 

Selamat untuk seluruh tim dan pembinanya. Semoga lomba pertama di awal semester ini, menjadi tonggak pemicu untuk kesuksesan berikutnya