Survey Siswa 3

Dalam rangka upaya evaluasi & perbaikan yang berkelanjutan khususnya dalam layanan pembelajaran dan pengasuhan di Al Kausar Boarding School, Departemen Renbang Yayasan Al Kausar menyelenggarakan survey yang melibatkan hampir seluruh murid SMP Internat Al Kausar dan SMA Insan Cendekia Al Kausar.

Survey yang dilaksanakan pada Semester 2 tahun 2016-2017 ini menggunakan parameter yang berbeda antara guru pengajar reguler di kelas dengan pembina asrama. Aspek penilaian guru meliputi : ketepatan waktu mengajar, penguasaan materi pelajaran, pelajaran yang disampaikan apakah mudah dipahami, menarik cara mengajarnya, dan sejauh mana guru melibatkan murid dalam pembelajarannya itu.

Dari survey tersebut, rata-rata total nilai yang dihasilkan adalah 86/100 untuk guru-guru SMA Insan Cendekia Al Kausar, dan 87/100 untuk guru-guru SMP Internat Al Kausar.

Sedangkan untuk pembina asrama (SMP maupun SMA) kriteria penilaiannya meliputi : pembinaan akhlaq & ibadah, kepedulian terhadap permasalahan siswa, pembinaan kedisiplinan, pembinaan kerapian dan kebersihan, keteladanan dalam kerapian & kebersihan, dan apakah pembina berperan sebagai pengganti orang tua. Rata-rata murid Al Kausar Boarding School memberi nilai 87/100. (wah)