alkausar-boarding-school-20150426205731

Super Camp Program I’m A Leader #2 dilaksanakan pada Jumat-Ahad, 24-26 April 2015 untuk murid-murid Kelas 8. Kegiatan yang diisi dengan materi 7 habit ini dilaksanakan di 2 tempat, pertama di Kampus Al Kausar pada Jumat 24 April dari pukul 07.00 hingga 15.20 wib, dan kedua dilaksanakan di Camp Bravo Cidahu Sukabumi pada Sabtu – Ahad, 25-26 April 2015.

Materi 7 habit pertama (Jadilah Proaktif), kedua (Mulai dengan Tujuan Akhir), dan ketiga (Dahulukan yang Utama) disampaikan dan disimulasikan di Kampus Al Kausar berupa Latihan Pembuatan Tandu dan Tali Temali, Management Rescue, P3K, dan Belajar Menentukan Arah dengan Kompas, ditambah dengan permainan-permainan yang sesuai dengan materi 7 habit tersebut.

Di hari Kedua, peserta Super Camp mereview habit 4 (Berfikir Menang-Menang), habit 5 (Berusaha Mengerti Dahulu baru Dimengerti), dan habit 6 (Sinergi) diberikan oleh para mentor kepada peserta di Camp Bravo Cidahu. Kegiatan-kegiatan berkaitan dengan habit tersebut adalah Belajar Mendirikan Tenda, Menyeberang dan Menyusuri Sungai, Pengembaraan & Penjelajahan dengan Tanda Jejak, dan di malam hari kegiatan hari Kedua diakhir dengan Diskusi Kepemimpinan Muhammad Al-Fatih setelah menonton filmnya dan mendengarkan penjelasan oleh Ust. Sandy Husein Abdulloh.

alkausar-boarding-school-20150426205917

Kegiatan Super Camp hari ketiga diisi dengan Uji Mental Kegelapan (Jurit Malam), Hiking ke Air Terjun, dan Lomba Memasak sebagai simulasi habit ketujuh (Asahlah Gergaji). Seluruh rangkaian kegiatan Super Camp yang dimotori oleh Pak Aji Marwonto dan Pak Dadang Supratman ini diakhiri secara resmi dengan upacara penutupan dan amanah Kepala Sekolah Bapak Supriyatin serta pengumuman kelompok dan peserta terbaik.

Sebelum pengumuman kelompok dan peserta terbaik, Ketua Panitia Bapak Aji menegaskan bahwa seluruh peserta dinyatakan lulus dalam kegiatan 3 hari itu, dan sebagai bentuk penghargaan bagi kelompok dan peserta yang telah menunjukkan performa lebih baik, panitia menentukan Kelompok Visionary (Asad, Rahman, Indras, Islam, dan Farrel) sebagai kelompok terbaik. Disusul oleh kelompok Good Motivation (Risma, Mousy, Alya, Rohimah, Aqilla, Hana) kemudian kelompok Desicive (Tania, Nuha, Ririn, Ameera, Bunga, dan Fadhila) sebagai kelompok terbaik ketiga. Adapun peserta terbaik, terpilih Muhammad Asadullah Samal dan Risma Aprilia.

alkausar-boarding-school-20150426210006 alkausar-boarding-school-20150426210048