Selasa, 03/03/2020 bertempat di Ruang Auditorium Al Kausar Boarding School, seluruh siswa, guru, dan staff Al Kausar hadir dalam acara Penyuluhan Mengenal Virus Corona dan bagaimaimana cara antisipasinya. dr Hendy Kurniawan, MMRS, Wakil Direktur Medis RS Hermina Sukabumi dihadirkan untuk secara gamblang dan lengkap mengenalkan seluk beluk perkembangan virus yang akhir-akhir ini manjadi topik pembicaraan dunia. Menurutnya, meskipun berita tentang virus ini cukup menghebohkan dunia, namun siswa Al Kausar diminta untuk menyikapinya dengan baik dan bijak. Tidak perlu risau berlebihan, bila kita semua memperbaiki pola hidup bersih, in sya Alloh semuanya akan bisa dilalui dengan baik.

Dalam presentasinya, dokter yang memiliki sederetan aktifitas sosial itu mengawakinya dengan menyajikan kutipan doa Rasulullah SAW yang sudah sejak lama mengajari umatnya untuk berlindung kepada Alloh dari berbagai macam penyakit, tidak terkecuali penyakit yang diakibatkan oleh virus corona. Contoh Rasul SAW dalam membersihkan tubuhnya pun bagian kesempurnaan Islam mengajarkan manusia bagaimana hidup dengan sehat.

Studium Generale yang juga dihadiri Direktur Eksekutif Yayasan Al Kausar itu ditutup dengan demo tata cara mencuci tangan standar WHO oleh kru RS Hermina. (wah)