Studi Tur ke Kampus SEBI Dengan Semangat dan Antusias

Studi Tur ke Kampus SEBI Dengan Semangat dan Antusias, Kamis, 31 Maret 2016 siswa-siswi kelas XI SMA Insan Cendekia Al Kausar yang berjumlah 59 orang di bawah bimbingan Ust. H. Hendar Ali, Lc, Bapak Subarendi, S.Pd, Usth Fenny Nurhasanah, S.Pd.I, dan Ust Sandy Husein Abdullah, S.Pd.I mengadakan kunjungan pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) ke kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Bojongsari Depok dengan tema “Mengenal Lebih Dekat menuju Ekonomi Islam” .

2016-03-31 ST PAI ke Sebi-5

Tiba di lokasi pukul 11.00 WIB, langsung disambut hangat oleh Ketua Prodi Studi Perbankan Syariah Bapak Luqman Hakim Handoko, S.Ei, M.Ec, Kepala Kemahasiswaan Bapak Abdi Trianto, SEi, ME.Sy dan segenap mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HAMASAH/badan ekskekutif mahasiswa STEI SEBI.

Menurut kordinator kegiatan Ustaz H. Hendar Ali, Lc. (guru mata pelajaran PAI) kunjungan kali ini selain memberikan pemahaman terhadap siswa terkait dengan ekonomi Islam yang diamalkan oleh Nabi Muhammad SAW lebih dulu muncul dibanding sistem ekonomi yang dibawa oleh Barat,  juga agar siswa-siswi mampu mengaplikasikan dalam kehidupan tentang sistem ekonomi Islam yang mampu menjadi solusi dari problematika ekonomi umat pada saat ini serta mengikuti trend sektor riil yang berkembang pesat baik didalam maupun diluar negeri khususnya perbankan syariah.

Semangat dan antusiasme tinggi siswa dan siswi dalam mengikuti agenda sampai berakhir, 15 pertanyaan dari 10 siswa yang bertanya pun mencairkan suasana ketika sang moderator membuka sesi pertanyaan. “Semangat dan smart – smart ya pak anak – anaknya”, ujar kepala kamahasiswaan. (ha)

2016-03-31 ST PAI ke Sebi-2

2016-03-31 ST PAI ke Sebi-4