Tibalah waktu yang ditunggu-tunggu, 19 April 2018 kelas VII mengadakan studi tour PKn (Pendidikan Kewarganegaraan) dengan obyek kunjungan Kantor DPR Republik Indonesia.

Terdiri dari 30 siswa kelas VII dan 2 guru pendamping yakni Bapak Bahar Sungkowo S.Pd MPd dan Bu Arty Evnaka Yuniar SS, rombongan berangkat dari Kampus Al Kausar tepat pada jam 04.00 mampir di Masjid Al-Muhlisin Caringin untuk melaksanakan sholat Shubuh berjamaah dan sarapan pagi. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju gedung DPR RI di Senayan Jakarta. Alhamdulillah kami sampai lebih awal dari acara, sehingga kami lebih punya waktu untuk melihat-lihat suasana lingkungan komplek DPR RI. Tepat pukul 08.30 kami berfoto-foto terlebih dahulu sebelum memasuki gedung Nusantara 1 dimana presentasi berkaitan dengan DPR diadakan.

Tepat pukul 09.20 presentasi disampaikan oleh pihak DPR yakni oleh Ka Hera,  yang sebelumnya perwakilan rombongan dipersilakan memberikan kata sambutan. Kebetulan kami digabung dengan siswa-siswi kelas XI SMK Cikal Cendekia Jakarta.

Setelah menyaksikan dan mendengarkan penjelasan seputar DPR RI kemudian kami diajak berkeliling melihat Museum DPR RI dan Gedung Paripurna DPR yang bersejarah ini. Setelah puas mengobservasi berkaitan dengan DPR RI serta sudah mendapatkan bahan untuk menyelesaikan LKS (Lembar Kerja Siswa), kami pun meninggalkan area gedung DPR RI pada pukul 13.00 Wib. (BSW)