Studi Banding SPIDI dan Shohwatul Is’ad Sulawesi ke Al Kausar

Studi Banding SPIDI dan Shohwatul Is’ad Sulawesi ke Al Kausar, bertujuan menjalin silaturahim antar lembaga pendidikan Islam dan sharing pengalaman seputra pendidikan dan pembinaan santri putri.

2015-12-30 Tamu Spidi

2015-12-30 Tamu Spidi2

Rabu, 30 Desember 2015 yang lalu, Al Kausar kedatangan tamu studi banding dari Pondok Pesantren Darul Istiqomah Maros yang lebih dikenal dengan SPIDI (Sekolah Putri Darul Istiqomah) berjumlah 8 orang. Kunjungan Rombongan pimpinan H. Muzayyin Arif ini bertujuan menjalin silaturahim antar lembaga pendidikan Islam dan sharing pengalaman seputra pendidikan dan pembinaan santri putri. Salah satu bidang yang banyak digali untuk pengembangan SPIDI selama kunjungan ini adalah pembinaan asrama putri, pengelolaan kantin dan sampah. Hadir dalam tukar pikiran ini Bapak Ir. Muhammad Herdiyanto selaku kepala BUP dan Ustazah Recci Liftita selaku pengurus asrama putri Al Kausar.

2016-01-07 Tamu Shohwah

Selang sepekan kemudian, tepatnya pada Kamis 7 Januari 2016 Jajaran Pimpinan Pesantren Shohwatul Is’ad Pangkep Sulawesi Selatan juga berkenan bersilaturahim ke Al Kausar untuk tukar pengalaman terutama dalam pengelolaan kantin dan laundry. Rombongan yang berjumlah 7 orang ini dipimpin oleh Ustaz Sigit Rahardja selaku pimpinan Yayasan.