SMP Internat Juara Umum di ANTARIKSA 2017 se- Jawa Barat

Antariksa 18

Pada Sabtu dan Ahad, 21 dan 22 Januari 2017, SMP Internat Al Kausar mengikuti kegiatan ANTARIKSA 2017, ajang perlombaan tahunan se-wilayah Jawa Barat, yang dilaksanakan oleh SMAS Unggulan Ar Rahman, Sukabumi.

Dalam kompetisi ini, SMP Internat Al Kausar mengikutsertakan 21 orang siswa siswi untuk 4 bidang olimpaide yakni Matematika (3 orang), Fisika (2 tim), Biologi (2 tim), dan Sosial (2 tim). Kecuali Matematika yang individual, semua bidang olimpiade dilaksanakan secara kelompok.

Pada setiap bidang olimpiade dipakai aturan dan babak yang bebeda. Pada babak penyisihan yang digelar Sabtu 21 Januari 2017, alhamdulillah hanya 1 tim yang tidak lolos ke babak final. Mereka yang melaju ke babak final adalah : M. Enrizky B, M. Reza,  Firda H (Olimpiade Matematika), Tim 1 : Mafazan, M. Syafiq, Kemal dan Tim 2 : Azkiya R, Madina, Nasyitha (Olimpiade Fisika), Tim 2 : Fathir, Zidane, Qonita (Olimpiade Biologi), serta Tim 1 : Fanny, Lulu, Marisa (Olimpiade Sosial).

Di hari kedua, Ahad 22 Januari 2017 adalah ajang kreativitas dan pengumuman pemenang kegiatan ANTARIKSA 2017. Dan hasil akhir dari rangkaian olimpiade tersebut,

Antariksa

Alhamdulillah…, SMP Internat Al Kausar memperoleh beberapa prestasi yang sangat membanggakan, yaitu :

  1. Olimpiade Matematika : M. Enrizky B (Juara 1), M. Reza (Juara II)
  2. Olimpiade Fisika : Tim 1 : Mafazan, M. Syafiq, Kemal (Juara I) dan Tim 2 : Azkiya R, Madina, Nasyitha (Juara III)
  3. Olimpiade Biologi : Tim 2 : Fathir, Zidane, Qonita (Juara I)
  4. Olimpiade Sosial : Tim 1 : Fanny, Lulu, Marisa (Juara II)

Dengan mendapatkan 6 trofi dari 4 bidang olimpiade tersebut, maka SMP Internat Al Kausar berhak mendapatkan Piala Juara Umum ANTARIKSA 2017.

Semoga dengan perolehan prestasi di pekan kedua semester genap 2017 ini, merupakan langkah yang baik untuk terus berusaha dan berprestasi yang lebih baik lagi.

Selamat kepada seluruh peserta lomba dari SMP Internat Al Kausar yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan yang terbaik. Dan juga terima kasih kepada bapak/ibu guru, serta pembina asrama yang telah memberikan support dan do’a yang tulus kepada kami semua. (afer)