Dalam rangka silaturrahim dengan sekolah sekitar wilayah Cicurug, serta upaya melatih kemampuan siswa-siswi dalam kompetisi, pada Sabtu, 20 Januari 2019 SMP Internat Al Kausar kirimkan siswa-siswinya dalam kompetisi olimpade Social Science Competition Of Smansa 2019 yang diselenggarakan SMAN 1 Cicurug Sukabumi. Sebanyak 13 siswa (7 siswa kelas VII, 1 siswa kelas VIII, dan 5 siswa kelas IX).

Olimpiade Matematika : Zahran Musyaffa Ramadhan Mulya (7), Aqsha Putra Setyadi (7), Muhammad Enrizky Brillian Suharno (9)

Olimpiade IPA:
Tim 1 : Ghazy Alimni (7) & Davin Abdillah Shadiq Juvayardi (7)
Tim 2 : Hanifah Yumna Nabilah (7) & Muhammad Faiz (7)
Tim 2 : Naftalie Azolla Selian (7) & Khansa Haniah (8)

Olimpiade IPS:
Tim 1 : M. Dandi Dhiyaulhaq (9) & Hafizha Aminah (9)
Tim 2 : Vanya Shafa Kamila (9) & Ludmilla Nawra Arijady (9)

Olimpiade dibagi menjadi 3 babak. Yaitu babak penyisihan dengan cara tes tulis, babak semifinal dan babak final dengan cara cerdas cermat. Alhamdulillah, Billy, Hanifah & Faiz, Dandi & Hafizha, serta Vanya & Nawra, berhasil masuk babak semifinal untuk ketiga bidang lomba tersebut.

Dan di babak Final, Alhamdulillah tim KBS Al Kausar masih dapat ikut serta dengan diwakili oleh Dandi & Hafizha untuk olimpiade IPS, serta diwakili oleh Billy untuk olimpiade Matematika. Di akhir babak Final, Dandi & Hafizha meraih juara 1 Olimpiade IPS, serta Billy meraih juara 1 Olimpiade Matematika.
Selamat untuk para juara dan tim KBS Alka yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. Dan terima kasih pada Bapak/Ibu Guru dan Pembina atas doa dan supportnya. (afer)