Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) bekerjasama dengan Quality of Life PT Freeport Indonesia menyelenggarakan Education Fair 2019 dengan mengambil tema ‘Sekolah Berkualitas, Sekolah Pilihanku.’ Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23-30 Januari 2019 dan dibagi dalam dua lokasi yaitu di Community Hall Tembagapura dan di gedung pertemuan YPJ Kuala Kencana.

Menghadirkan perwakilan sekolah-sekolah pilihan, salah satunya adalah SMA Insan Cendekia Al Kausar Boarding School yang mewakili sekolah berkualitas di Pulau Jawa.

Setiap perwakilan sekolah mempresentasikan profil sekolah mereka masing-masing di hadapan seluruh siswa SMP YPJ Tembagapura dan Kuala Kencana dan juga para orang tua mereka. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa dan orang tua mudah menentukan sekolah pilihan selanjutnya.

Salah satu perwakilan orang tua Siswi kelas 9 SMP YPJ Kuala Kencana, menuturkan ini merupakan pameran yang bagus. Karena saya dan teman-teman yang lain tidak perlu jauh-jauh mencari sekolah lanjutan tetapi cukup di pameran ini. Meski mereka belum menentukan pilihan namun sangat setuju dengan kegiatan pameran pendidikan ini. ”Kita berharap jika ada pameran pendidikan tahun yang datang peserta lebih banyak lagi,” harap mereka.

Sekolah Al Kausar mendapat sambutan yang sangat baik dari para siswa-siswi maupun orang tua kelas 8 dan 9, banyak diantara mereka yang menyatakan ingin bergabung di sekolah Al Kausar Boarding School Sukabumi. (abd)