Pada tanggal 28 Oktober 2018 Tim KBS Matematika SMP Internat Al Kausar mengikuti Lomba Matematika Nasional 2018 (LMNAS 2018). Kegiatan ini diselenggarakan oleh FMIPA UGM Yogyakarta secara Nasional dengan pelaksanaan penyisihan dilaksanakan secara serentak yang terbagi dalam beberapa wilayah di Indonesia. SMP Internat Al Kausar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan empat peserta. Keempat siswa tersebut adalah : Syafiq Aqil Humaid (VIII.2),  Muhammad Wildan Maulana (IX.2), Muhammad Enrizky Brillian Suharno (IX.1) dan Rafied Gibran Fadaukas (IX.1).

Pada babak penyisihan wilayah, peserta yang dapat lanjut ke babak berikutnya adalah 75 besar dari seluruh peserta dengan rangking nasional dan wilayah. 75 besar peserta yang lolos tersebut akan mengikuti seleksi semifinal di FMIPA UGM Yogyakarta. Alhamdulillah, Muhammad Enrizky Brillian Suharno termasuk siswa yang berhak maju di babak 75 besar ini.

11 November 2018, seleksi babak 75 besar dilaksanakan di FMIPA UGM Yogyakarta. Setelah mengikuti rangkaian acara pembukaan di auditorium FMIPA UGM, seluruh peserta memasuki ruang seleksi yang telah disiapkan panitia. Dari seleksi 75 besar ini akan diambil 25 peserta terbaik yang berhak mengikuti babak semifinal.

Dari hasil pengumuman Billy berhasil lanjut untuk mengikuti babak semifinal berikutnya yang terdiri dari 25 peserta terbaik. Di babak semifinal ini, 5 peserta terbaik berhak lanjut ke babak final yang akan dilaksanakan dengan cara cerdas cermat. Namun, dari hasil yang diumumkan, Billy harus berbesar hati karena belum berhak untuk lanjut ke babak final. Di babak semifinal ini, Billy menempati urutan ke 15.

Alhamdulillah, walaupun belum berhak untuk maju ke babak final, Billy tetap semangat dan senang, atas capaian hasil yang telah ditargetkan di kegiatan LMNAS UGM ini. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, Billy bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi. Terima kasih atas doa dari Bapak/Ibu Guru dan Pembina serta Orang Tua Murid serta teman-teman semuanya. Semoga Allah SWT membalas amal baik kita semua. Aamiiin….