Siswa SMA Insan Cendekia Juara 3 OPTIKA se Indonesia

Siswa SMA Insan Cendekia Juara 3 OPTIKA se Indonesia, Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya dalam even yang sama yakni OPTIKA (Olimpiade Matematika), SMA Insan Cendekia Al Kausar kembali meraih prestasi terbaiknya.

2016-10-02-optika-2

Dalam OPTIKA ke XVI yang digelar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 17 September s.d 2 Oktober 2016 ini, utusan SMA Insan Cendekia Al Kausar yang beranggotakan Agneesha Bilqis Habibah (XII), Fauzan Hanandito (XII), dan Zhorif Valerio Renzi (XI) meraih tempat terbaik 3.

Hasil ini tidak mudah dilalui mereka bertiga, maklum karena pada penilaian tahap pertama di wilayah Jawa Barat saja, mereka harus bersaing dengan 76 MA/SMA. Pada tahap pertama ini, alhamdulillah Rio dkk menjadi yang terbaik 1, sehingga berhak mendapat sertifikat dan piala sebagai juara 1 Wilayah Jawa Barat.

2016-10-02-optika-1

Pada penilaian tahap 2 : dari 34 sekolah yg lolos tahap 1 dari masing-masing wilayah di Indonesia, alhamdulillah Nesa dkk masuk 9 besar nasional dan lolos ke semifinal. Kemudaian lanjut pada penilaian tahap 3, hasilnya dari 9 besar peserta terbaik, SMA Insan Cendekia Al Kausar masuk 3 besar sehingga lolos ke final.

Akhirnya, pada babak final perjalanan OPTIKA 2016, Dito dkk yang dibimbing intensif oleh Pak Auliyaz Ibrahim, S.Pd dan Ibu Wina Priyanti, S.Pd. harus mengakui keunggulan tim lain, dan bersyukur dengan menempati juara 3 Nasional. Semoga hasil ini dapat memacu prestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang…. (wp)

2016-10-02-optika-3