Siswa SMA Al Kausar

Siswa SMA Al Kausar Berhasil Lolos di Olimpiade Sains Kabupaten

Siswa SMA Al Kausar Berhasil Lolos di Olimpiade Sains Kabupaten, dan bersiap ke tahap berikutnya pada Olimpiade Sains Provinsi (OSP).

Alhamdulillah, sebanyak 6 siswa SMA Insan Cendekia Al Kausar berhasil lolos ke tahap berikutnya pada Olimpiade Sains Provinsi (OSP), setelah 18 Februari 2016 lalu mereka mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten (Olimpiade Sains Kabupaten). Meskipun sebagian besar dari peserta OSK ini adalah panitia inti dalam acara Alphaseismic 2016 yang digelar pada 15-20 Februari, namun alhamdulillah mereka bisa memanfaatkan waktu di sela-sela kesibukannya untuk persiapan olimpiade.

Keenam siswa tersebut adalah Nur Alam Hasabie/XI dan Fauzan Hanandito/XI untuk mata pelajaran Matematika, Ammar/XI dan Miftah Rizqon Kholid/XI (Biologi), Abdussalam Samal/XI (TIK), dan Fadhil Utama Herianto/X untuk mata pelajaran Astrologi. Mudah-mudah pada kompetisi level provinsi yang akan digelar 22 Maret nanti, dan Target mereka ialah Olimpiade Sains Nasional, yang merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. mudah- mudahan mereka mampu mempersembahkan yang terbaik. Amin. (wah)