Pada Rabu dan Kamis tanggal 6 dan 7 November 2019 Al Kausar mengadakan sharing session bersama alumni. Alumni yang hadir kali ini adalah :

  1. Mushab Hanif Ghazy (mahasiswa UI jurusan Teknik Metalurgi semester 7 dan ketua angkatan 9)
  2. Zahid Abdurrohman (mahasiswa ITB jurusan STEI semester 7 dan ketua ALKA Bandung)
  3. Sultan Rafif (mahasiswa UNPAD jurusan Administrasi Bisnis semester 7)

Alumni yang hadir merupakan alumni berprestasi di kampus mereka masing masing dengan memperoleh IPK yang cukup tinggi serta aktif berorganisasi selama di kampus.

Sesi sharing dengan kelas 10 diadakan di lobi asrama putra, para alumni berbagi cerita dan pengalaman selama bersekolah di Al Kausar. Berbagi tips dan trik cara belajar, cara bergaul dengan semua orang dan bagaimana akhirnya bisa mencapai cita-cita masuk ke perguruan tinggi negeri favorit. Masing-masing alumni juga bercerita mengenai perjuangannya masuk ke universitas yang mereka impikan. Saat sesi tanya jawab, siswa-siswa kelas 10 terlihat antusias dengan kegiatan ini karena akhirnya bisa bertemu dengan alumni yang sudah lama lulus dari Alkausar. Terakhir alumni memberikan motivasi kepada kelas 10 agar senantiasa belajar yang giat dan taat pada aturan, agar supaya tercapai cita-cita masuk ke perguruan tinggi favorit seperti mereka.

Sesi sharing dengan kelas 12 diadakan pada tanggal 7 november di cinema room. Sesi sharing dengan kelas 12 lebih berfokus pada pembahasan program studi yang di ampu oleh masing-masing alumni. Alumni memberikan gambaran detail mengenai apa saja yang dipelajari di jurusan STEI, teknik metalurgi dan administrasi bisnis. Hal ini supaya kelas 12 lebih yakin akan jurusan yang akan dipilih. Alumni juga memberikan contoh kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus UI, ITB dan UNPAD. Mereka memberi gambaran bagaimana menjalani kehidupan di kampus UI, ITB dan UNPAD, membina hubungan baik dengan dosen dan kakak tingkat, bagaimana caranya meraih IPK yang tinggi namun juga bisa berorganisasi. Dan paling penting, alumni memberikan semangat agar adik kelasnya berjuang sekuat tenaga agar meraih kampus yang diidamkan. (vdt)