Al Kausar Boarding School resmi menerima tambahan siswa baru untuk tahun pelajan 2018-2019. Sebanyak 41 siswa SMP dan 63 siswa SMA pada Ahad 8 Juli 2018 lalu secara resmi diserahterimakan dari orang tua kepada Al Kausar Boarding School. Secara simbolik prosesi serah terima ini diwakili oleh Bapak Yasril Umar kepada Bapak H Supriyatin, S.Si, M.Pd. selaku headmaster Al Kausar Boarding School dengan sambutan dan penandatanganan berita acara serah terima.

Dalam sambutan penyerahannya, Yasril Umar mengajak segenap orang tua untuk mengikhlaskan putra-putrinya tinggal selama 3 atau 6 tahun di lingkungan Al Kausar untuk menerima pendidikan dan pengajaran serta pengalaman hidup untuk masa depan mereka sendiri. Berpisah secara fisik memang berat dirasakan baik oleh orang tua maupun putra-putrinya, namun ini adalah pengorbanan demi kebahagiaan bersama kelak, baik di dunia maupun di akhirat. Masa-masa remaja jelas Yasril harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menuntut ilmu dan mencari pengalaman hidup.

Bapak Supriyatin selaku headmaster dalam sambutan penerimaannya menjelaskan bahwa Al Kausar layaknya sekolah lainnya, akan berusaha sedemikian rupa menjadi fasilitator yang baik untuk siswa-siswa untuk mewujudkan cita-cita mereka. Al Kausar dengan segenap perangkat yang dimilikinya berkomitmen untuk mewujudkan visinya yakni menghasilkan para pemimpin bangsa di masa depan. Orang tua sebagai penanggung jawab utama akan pendidikan putra-putrinya diharapkan bisa bersinergi dengan sekolah dalam setiap lengkap proses pendidikan yang dijalankannya. (wah)

 

 

 

 

 

 

Al Kausar Boarding School
Islamic Boarding School
Islamic Boarding School Indonesia
Islamic Boarding School Jawa Barat
Sekolah Berasrama
Sekolah Islam Berasrama
Pesantren Modern
Boarding School Tahfizh Al Quran