2017.07.09 Serah Terima Siswa Baru 1

Pada tahun pembelajaran 2017-2018, alhamdulillah Al Kausar Boarding School kedatangan siswa baru berjumlah 78 siswa, terdiri dari 30 siswa kelas 7, 2 siswa pindahan ke kelas 8, 45 siswa kelas 10, dan 1 siswa pindahan ke kelas 11, dengan komposisi 50 laki-laki dan 28 perempuan.

Seperti layaknya, untuk mengawali proses pendidikan di lingkungan baru, Al Kausar menggelar agenda serah terima siswa baru pada Ahad, 9 Juli 2017 di auditorium Al Kausar. Hadir dalam agenda ini jajaran pimpinan Al Kausar Boarding School, yakni Headmaster Bapak H. Supriyatin, S.Si, Kepala SMA Insan Cendekia Al Kausar, Bapak H. Iim Nurhalim, S.Pd.I, dan Kepala SMP Internat Al Kausar, Ibu Dra. Hj. Windarningsih dan seluruh jajaran guru dan pembina Al Kausar Boarding School. Hadir pula orang tua/wali siswa baru berikut keluarganya.

Acara yang dipandu Keumala Rizki siswi kelas 11 ini diawali dengan tilawah Al Quran oleh Rohimah Dinah Al Kautsar, siswi kelas 11 yang membacakan Surat Al Mujadilah. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, kemudian penandatanganan berita acara serah terima oleh seluruh orang tua, dan diakhiri dengan doa oleh Ust. Muhammad Ibrohim.

Dalam  sambutan penyerahannya, Bapak Mukhlisin orang tua dari Mazia Mukhlisin Ma’rof (10) menyampaikan rasa terima kasih kepada Al Kausar yang telah menerima putrinya di SMA insan Cendekia Al Kausar setelah melalui serangkaian seleksi dan tes. Ia berpesan kepada siswa siswi baru untuk menanamkan dalam dadanya prinsip motto maa ziltu thaaliban (saya adalah penuntut ilmu), motto ini memberi motivasi agar setiap siswa selalu merasa kurang dan bodoh dan senantiasa memiliki semangat mencari ilmu demi mendapat ridlo Allah SWT. Dalam sambutan penerimaan lain, Bapak H. Sahrial Abdi, AP, M.Si, wali dari Puan Nayla Faizani Adira (7) menyampaikan rasa bangganya kepada Al Kausar yang telah hadir di dunia pendidikan untuk menempa kader-kader bangsa yang kelak akan menjadi para pemimpin bangsa berkarakter islami.

Sambutan penerimaan disampaikan headmaster Al Kausar, Bapak H Supriyatin, S.Si yang diawali dengan ucapan selamat bagi siswa-siswi terpilih dan orang tua terpilih ditakdirkan Allah untuk bergabung dalam keluarga besar Al Kausar Boarding School. Dalam sambutannya, headmaster menjelaskan arah dan visi Al Kausar mendidik siswa-siswinya, dan arah dan visi inilah menurut dia harus disinkronkan dengan orang tua dalam berkejasama mendidik dan membantu siswa-siswi meraih harapannya di masa depan. (wah)