ALKA – Pada 10 Agustus 2019, sehari sebelum Idul Adha 1440 sebanyak 6 siswa Al Kausar Boarding School yang selama ini aktif dalam kegiatan ekskul panahan turut serta dalam ajang Gebyar Olahraga Komunitas Memanah Museum Olahraga Indonesia yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia serta menyambut Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019.

Perlombaan memanah dalam agenda ini terdiri dari 6 kategori, yakni : (1) SD Pemula 1, (2) SD Pemula 2, (3) SD Prestasi, (4) SMP Prestasi, (5) Umum Prestasi dan (6) Compound Prestasi. Selain untuk memeriahkan HUT ke-74 RI dan Hari Olahraga Nasional, Gebyar Olahraga yang dilangsungkan di Lapangan Museum Olahraga Nasional TMII ini juga bertujuan sebagai sarana sosialisasi museum olahraga kepada masyarakat sehingga banyak berperan di bidang edukasi dan menjadi pusat informasi tentang olahraga,

Ghazi Alimni (kelas 8), M. Samih Rajidan (9), Faiz Syuhada (10), Muhammad Fadhla Ariqi (10), Muhammad Fikri (11), dan Rifqi Azhar Maulana (11) yang selama ini berada di bawah bimbingan Ust Sandy Husein Abdulloh alhamdulillah berhasil membawa tropi juara : Samih Rajidan mendapat juara 2 kualifikasi dengan perolehan skor 284, yang kemudian dilanjut dengan perlombaan kategori umum prestasi dan compound, di kategori umum prestasi Rifqi Azhar Maulana mendapat juara 3 dengan perolehan skor 214. Terakhir di kategori compound, Muhammad Fadhla Ariqi mendapatkan juara 2 dengan perolehan skor 289. (sha)