Ahad 20/01, sebanyak 41 siswa SMA Insan Cendekia Al Kausar –terdiri dari 39 siswa kelas 11, dan 2 siswa kelas 10– yang tergabung dalam kepanitiaan Alphaseismic 2019 berkunjung ke Pesantren Yatim Yayasan Cinta Dakwah di Nyalindung Sukabumi. Kunjungan ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan kecintaan murid terhadap anak yatim serta mempererat tali silaturahim sesama muslim.

Perjalanan dari Al Kausar menuju Nyalindung tempat yayasan ini berada memakan waktu cukup panjang, sekitar 3 jam. Namun setibanya di pesantren Edrian dkk merasa sangat senang ketika bertemu para santri maupun santriwati yang menyambut dengan tangan terbuka dan mengajak berkeliling pesantren. Luasnya lokasi dan lengkapnya fasilitas yang diantaranya dilengkapi dengan lintasan pacuan kuda dan lapangan panahan cukup membayar penatnya perjalanan menuju lokasi tujuan.

Bahkan pesantren yatim ini juga dilengkapi dengan kebun binatang mini yang hidup di dalamnya berbagai macam binatang diantaranya rusa, monyet, landak, kalkun, dan beragam burung yang berwarna-warni.

Usai salat Zhuhur, acara Santunan dimulai dengan sambutan ketua OSIS kemudian sambutan Pak Yusuf, salah seorang pengasuh pesantren. Dalam sambutannya, Edrian Arizal selaku ketua OSIS dan panitia utama Alphaseismic menyampaikan perasaan bahagianya bisa bersilaturahim dengan santr-santri yatim yang tengah belajar dan menghafal Al Quran. Tak lupa, Edrian berharap dukungan dan doa pihak pesantren terutama santri yatim untuk kesuksesan agenda tahunan OSIS yakni Alphaseismic. (HN)