Senin, 08/04/2019 bertempat di Kantin Al Kausar Boarding School, siswa-siswi kelas 12 SMA Insan Cendekia yang hari itu menyelesaikan UNBK sekaligus penutupan rangkaian program pendidikan dan pengajaran di Al Kausar, dijamu oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Kausar Ibu Hj. Sri Rahayu Fatimah Habibie dalam acara RAMAH TAMAH.

Selain Ibu Yayuk (panggilan akrab Ibu Sri Rahayu) , hadir dalam acara ini juga Ir H Douglas Prabawono, MT selaku Direktur Eksekutif Yayasan Al Kausar beserta wakilnya Ir H Budi Hermawan, MT, Principal SMA H Iim Nurhalim, M.Pd, guru-guru, pembina, serta orang tua/wali siswa kelas 12 angkatan 12. Dalam sambutannya, Ibu Yayuk menegaskan kepentingan hubungan baik antara Al Kausar dengan siswa dan orang tuanya. Hubungan silaturrahim yang baik ini, tidak boleh putus hanya karena berbeda tempat dan aktifitas. Mereka yang sudah menjadi keluarga besar Al Kausar lanjutnya, harus terus menjalin kerjasama yang positif.

Agenda Ramah Tamah yang diawali dengan makan siang spesial ini, intinya adalah pesan terbaik dari Yayasan, Manajemen, Sekolah, dan Orang Tua untuk siswa-siswa kelas 12 yang segera melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Salah satu pesan yang menjadi benang merah, disampaikan Ust H Iim Nurhalim, M.Pd selaku kepala SMA Insan Cendekia Al Kausar, yang menyatakan bahwa Al Kausar telah melaksanakan 2 program penting yakni Mencerdaskan & Mensolehkan Anak Didiknya. Oleh karenanya selepas pendidikan di Al Kausar, akan terlihat dan tergambar sejauh mana kesuksesan Al Kausar dalam program pendidikannya itu yang terwujud dalam sikap dan tingkah laku para alumninya. Secerdas apapun seseorang –lanjutnya–, jika tidak memiliki akhlaqul karimah, maka ia akan jatuh menjadi orang yang hina.

Semoga para alumni Al Kausar di manapun berada, apapun aktifitas profesinya akan tetap menjaga marwah diri dan almamaternya dengan akhlak yang mulia, bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya serta untuk umat pada umumnya. (wah)