Usai sudah proses pendidikan dan pengajaran tahun 2017-2018. Sebagai sekolah yang bervisikan menghasilkan pemimpin masa depan, apa yang telah diperbuat dan diraih oleh guru, siswa, dan sekolah pada tahun pelajaran yang lalu tidak boleh hanya sekadar menjadi kenangan manis, namun ia harus memacu semua pihak menjadikan Al Kausar Boarding School lebih baik di masa yang akan datang.

Dalam rangka itu, manajemen Al Kausar langsung menggelar rapat kerja bersama guru dan pembina untuk merancang agenda tahun ajaran baru nanti. Selama dua hari pada 4-5 Juni 2018 lalu, seluruh guru dan pembina asrama terlibat aktif dalam rapat kerja tahap 1 yang difokuskan pada penyusunan quality plan dari masing-masing tanggung jawab individual guru/pembina.

Dalam arahannya mengawali rapat kerja, Direktur Eksekutif Yayasan Al Kausar, H Douglas Prabawono, MT kembali mengingatkan para peserta untuk menjadikan visi Al Kausar sebagai acuan dasar dalam bekerja dan berkontribusi terhadap Al Kausar. Semua guru dan pembina, –urainya– harus senantiasa membayangkan bahwa siswa yang ada di hadapannya adalah pemimpin masa depan, siswa yang tengah diajarinya adalah pemimpin masa depan, dan seterusnya. Dengan demikian, guru dan pembina akan memberikan yang terbaik sebagai bekal pemimpin masa depan.

Secara teknis, rapat kerja tahap 1 yang dipimpin oleh headmaster H Supriyatin, S.Si. alhamdulillah berjalan sesuai target, dan dapat menghasilkan quality plan setiap peserta raker. Sore hari kedua raker tahap 1 ini ditutup dengan buka bersama setelah mendengar taushiyah terlebih dahulu dari Ust Abdul Aziz, Lc. yang mengambil tema pentingnya pembentukan karakter pribadi yang kuat untuk tampil menjadi tauladan bagi orang lain. (wah)