YOGYA – Alhamdulillah, Al Kausar Boarding School kembali torehkan sejarah membanggakan kabupaten Sukabumi & Provinsi Jawa Barat. Rafif Dista Serano, siswa SMP Internat Al Kausar berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Jawa Barat dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tungkat Nasional yang diselenggarakan di Yogyakarta, 30 Juni-6 Juli 2019 kemarin.

Setelah melalui perjalanan panjang mengikuti OSN level Kabupaten dan Provinsi, Rafif yang saat lomba duduk di bangku kelas 8 memberikan yang terbaik untuk almamater Al Kausar. Raihan prestasi Rafif kali ini memang cukup spesial, bukan hanya untuk sekolah, namun juga untuk kabupaten Sukabumi yang sudah lama tidak lagi mendapatkan penghargaan OSN SMP di level Nasional.

Rangkaian lomba di Yogya dimulai dengan pembukaan pada 1 Juli 2019, kemudian esoknya masuk perlombaan Ujian Praktek dan Ujian Teori pada 3 Juli. Sementara para juri menilai hasil kerja para peserta yang totalnya mencapai 407 siswa, Rafif dan peserta lainnya mengikuti wisata budaya ke Candi Prambanan hingga akhirnya, pada hari Jumat 5 Juli 2019 tiba saat pengumuman, dan alhamdulillah Rafif yang dibimbing oleh Bu Citra Dwi Wahyuni, S.P beserta Pak Dian Nur Alfian, S.Si disebutkan namanya menjadi peraih medali perunggu. Dari ke 136 peserta lomba mata pelajaran IPA, Rafif berada di peringkat 16, atau peringkat pertama diantara peraih perunggu.

Semoga prestasi ini bisa memberi inspirasi kepada siswa-siswi lainnya untuk ikut meraih prestasi terbaik. (dna)