2017.08.14 Psikotest 12

2017.08.14 Psikotes 12 2

Kegiatan psikotes penjurusan ini rutin diadakan setiap tahun bagi siswa kelas XII. Tahun 2017 ini, psikotes untuk Dani Ghoza dkk dilaksanakan Senin 14 Agustus 2017 lalu bertempat di ruang kelasnya masing-masing.

Kegiatan yang digelar atas kerja sama dengan OPTIMA ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai kemampuan intelegensi siswa, kepribadian siswa, bakat serta minat siswa serta arah pendidikan lanjut yang sesuai untuk siswa.

Berhubung banyak hal yang akan digali, tes pun harus berlangsung cukup lama. Hal ini bertujuan agar kita mengetahui sejauh mana ketahanan siswa dalam  mengerjakan tuntutan tugas di masa depan. Namun demikian alhamdulillah, psikotes kali ini berjalan dengan sangat lancar, siswa dapat mengerjakan dengan cukup baik, dan mengikuti kegiatan dengan tertib sampai selesai.  Diharapkan setelah mengetahui hasil psikotes ini, siswa memiliki arah atau gambaran yang lebih jelas mengenai pilihan studi lanjut di perguruan tinggi, yang sesuai dengan minat mereka sehingga mereka dapat menjalani hari-hari di kampus dengan penuh totalitas. (SHA)