2017.03.23 Tamu dari Shohi Pangkep

Alhamdulillah, sebuah kesyukuran saat Al Kausar Boarding School menjadi obyek studi banding dan rujukan bagi banyak lembaga pendidikan, baik sekolah umum, boarding school maupun pesantren.

Terakhir selama 4 hari, mulai 21 hingga 23 Maret lalu, Pondok Pesantren Shohwatul Is’ad (Shohi) di Pangkep Sulawesi Selatan mengutus 2 (dua) pembina asramanya untuk ikut belajar dan mengamati secara langsung dalam pengelolaan asrama putra. Ust Dr Muhammad Ilham selaku kepala asrama Shohi dan rekannya Ust Ridhwan cukup terkesan dengan cara Al Kausar mengelola seluruh aktivitas di dalamnya terutama asrama.

Anak-anak Al Kausar terlihat tertib, disiplin, dan soleh. Yang paling terkesan bagi saya adalah kebiasaan mereka memberi salam dan tersenyum di kala bertemu dengan saya, padahal saya belum mereka kenali“, demikian ungkap Dr M Ilham. Al Kausar yang boarding school, suasana keagamaanya tidak jauh berbeda dengan pesantren, imbuhnya.

Selama 4 hari keberadaannya di Al Kausar, Ust Ilham dan Ust Ridhwan memanfaatkan kesempatannya untuk banyak mencatat, menggali dan mendokumentasikan setiap aktivitas di Al Kausar Boarding School.

2017.03.23 Tamu dari Shohi Pangkep 4

PP Shohwatul Is’ad yang termasuk pondok pesantren modern terbaik di Sulawesi sebenarnya tidak asing bagi Al Kausar, karena pemilik ponpes ini, H Masrur Makmur La Tanro pernah menyekolahkan putra-putrinya di SMP Internat Al Kausar & SMA Insan Cendekia Al Kausar, baginya Al Kausar cukup banyak menginspirasi dirinya, keluarganya dan lembaga pesantren Shohi yang ia kelola.

Semoga Al Kausar semakin banyak memberi inspirasi bagi lembaga pendidikan lain, sehingga keberkahan selalu menaunginya. Amin. (wah)