2017.02.08 Pembekalan Kartul 2

Bersamaan waktunya dengan program pekan Pekan Topik Terintegrasi, dilangsungkan kegiatan pembekalan Karya Tulis bagi siswa kelas 8, tanggal 7 dan 8 Februari 2017.

Bertempat di Auditorium Al Kausar, acara dimulai jam 08.00 dengan pengarahan umum oleh penanggungjawab Karya Tulis, Bapak Bahar Sungkowo S.Pd. Penekanan Karya tulis pada tiga aspek umum, pertamafilosofi ASOY (Aktif, Sederhana, Obyektif  dan Yakin), kedua : Karya tulis bernuansa Al Kausar dengan mengambil permasalahan di seputar kampus Al Kausar Boarding School dan yang ketiga : program guru pembimbing penelitian berbantuan buku pedoman karya tulis.

Adapun narasumber pada hari pertama adalah : Ibu Rahmawati S.S, yang menyampaikan materi  Metodologi Penelitian, dan Bu Dra. Windarningsih menyampaikan materi Sistematika Karya Tulis. Di hari pertama di sesi terakhir (jam 13.00-15.00), siswa-siswi sudah dikumpulkan dengan guru pembimbing karya tulisnya untuk mengisi formulir perencanaan penyusunan proposal karya tulis. Penulisan proposal karya tulis tersebut dilanjutkan di hari kedua 8 Februari 2017 dari jam 08.00 sampai 14.30, dimana siswa seharian menuliskan draft proposal penelitiannya dibimbing oleh guru pembimbing penelitiannya masing-masing. Ada 10 guru pembimbing penelitian sebagai berikut : Bu Arty, Bu Citra, Bu Windar, Bu Ika, Bu Tuty, Pak Aji, Pak Bahar, Pak Wahyu, Pak Dian dan Pak Aziz.

Pembekalan karya tulis ditutup jam 15.00, dengan pengarahan akhir dan sesi door prize bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Semoga saja karya tulis kali ini lebih baik dari karya tulis sebelumnya. Amin ya Rabbal-‘alamin. (BSW)

2017.02.08 Pembekalan Kartul 1