Sebagai lembaga pendidikan yang peduli dengan kualitas ruang terbuka nan hijau, Al Kausar terus berbenah menjadikan lingkungan sekitarnya memberikan suasana yang sehat dan menyenangkan bagi penghuninya terutama murid-murid yang tengah menimba ilmu.

Dalam rangka itu, dan semakin banyaknya sampah yang tertumpuk di lingkungan Al Kausar, maka BUP atas dorongan manajemen berinisiatif menyelenggarakan pelatihan pengolahan sampah organik untuk para karyawan kebun, guru, dan pengurus lainnya. Pelatih yang didatangkan untuk kegiatan ini adalah Bapak Arif salah seorang praktisi lingkungan dari Propuri Jakarta.

Pelatihan yang dilaksanakan pada Jumat, 22 Januari lalu dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama bertempat di kampus Al Kausar dan sesi berikutnya berlokasi OISCA Sukabumi Training Center di Cikembar. Bapak M Herdiyanto selaku kepala BUP yang juga penggagas kegiatan ini sangat berharap, agar pelatihan ini dapat membekali para peserta untuk mampu mengolah sampah menjadi pupuk cair yang akan berguna bagi lingkungan hijau Al Kausar.

Kegiatan ini, selain diikuti oleh karyawan kebun, juga diikuti oleh karyawan kantin dan guru, yang kesemuanya berjumlah 21 orang peserta. (wah)