alkausar-boarding-school-20150128003117

Dalam rangka memahami dasar dan pelaksanaan ilmu Faraidh dalam hukum waris pada materi PAI, SMA Insan Cendekia Al Kausar mengadakan WORKSHOP ILMU MAWARITS bertempat di auditorium Internat Al Kausar pada Jum’at 23 Januari 2015. Sekolah mendatangkan pembicara dari Lembaga Rumah Fiqh Indonesia, yaitu : Ust H. Ahmad Sarwat, Lc, MA, Ust Hanif Luthfi, Lc, dan Ust Abdul Wahab.

Acara workshop dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dibuka oleh Al Ustadz H. IIM NURHALIM selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA INSAN CENDEKIA ALKAUSAR. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMA kelas XII.

Workshop yang dinisiasi oleh guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Ust H Hendar Ali, Lc. ini dilaksanakan dalam 4 sesi. Sesi pertama diisi oleh Ust Ahmad Sarwat membahas Dasar-dasar Ilmu Faraidh, dilanjutkan sesi kedua Rukun Faraidh oleh Ust. Hanif Luthfi, Lc, dan sesi ketiga tentang Penghitungan Pembagian Warisan oleh Ust. M Abdul Wahab. Dan sesi terakhir dipandu kembali oleh Ust Ahmad Sarwat untuk Tanya Jawab dan POST TEST. (sha)