Pak Bahar ukir prestasi Juara III Artikel PTK se Jawa

Pak Bahar ukir prestasi Juara III Artikel PTK se Jawa, Perjuangan dan keuletan pak Bahar Sungkowo,S.Pd membuahkan hasil prestasi. Pada tanggal 21 Oktober 2016 di Universitas PGRI Semarang, Pak Bahar Sungkowo berhasil menyisihkan 14 peserta finalis dan berhasil meraih peringkat ke III pada lomba artikel Penelitian Tindakan Kelas (PTK) se Jawa.

09c0e3fc-a499-4cd8-ab7a-bbd68334e4b5

Bertepatan dengan kegiatan penutupan workshop karya Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel), beliau meminta izin kepada panitia untuk pulang lebih awal dan langsung terbang dari Batam Kepri ke Semarang. Meskipun lomba telah dimulai pukul 09.00 sampai dengan 15.30 Wib, pak Bahar berusaha mengejar waktu agar bisa presentasi di Semarang. Tiba di Semarang Jam 12.00 perjalanan ke Universitas PGRI Semarang dari bandara Achmad Yani memakan waktu kurang lebih satu jam.

Sampai di lokasi pukul 13.20 Wib dan menyaksikan beberapa guru berpresentasi di hadapan dua juri guru besar Universitas PGRI Semarang. Pak Bahar maju pada urutan ke 16 dari 17 peserta (3 peserta tidak hadir) pada pukul 14.30 WIB. Saat presentasi, juri hanya memberikan komentar dan menyatakan naskah artikel Pak Bahar sudah bagus. Alhamdulillah tidak seperti peserta lain ‘diuji’ habis oleh juri.

Tibalah saatnya pengumuman hasil penjurian, dari naskah yang masuk sebanyak 258 naskah artikel, Pak Bahar Sungkowo masuk nominasi 20 besar, dan terpilih 10 besar di mana naskah akan dibukukan sebagai jurnal ilmiah PGRI dan dari 10 naskah terpilih, Pak Bahar Sungkowo didaulat maju ke podium sebagai juara III. Alhamdulillah. (bsw)