Pak Bahar Juara 4 pada INEC 2016 Lomba PTK se Indonesia

Pak Bahar Juara 4 pada INEC 2016 Lomba PTK se Indonesia, Berawal kebiasaan chatt di Sosmed Telegram IGI se Indonesia dan Telegram IGI regional Jawa-Barat, Pak Bahar Sungkowo, S.Pd. menemukan informasi lomba Indonesian Education Cloud (INEC) 2016.

2Lomba ini awalnya hanya untuk guru-guru negeri dan swasta di Jawa-Barat, akan tetapi propinsi lain menginginkan ikut serta, panitiapun membukanya untuk se INDONESIA. Ada 4 kategori lomba yakni : lomba Penelitian Tindakan Kelas, Lomba Inovasi pembelajaran, Lomba Inovasi belajar dan Lomba penciptaan media belajar bagi siswa.

Pak Bahar mengikutsertakan naskahnya di Penelitian Tindakan Kelas (PTK) berjudul “Peningkatan minat dan hasil belajar menggunakan media TECO QUBA pada pembelajaran IPS kelas VIII SMP Internat Al-Kausar Kabupaten Sukabumi, Jawa-Barat”. Dari naskah peserta yang berhasil masuk di server panitia sebanyak 250 naskah, Pak Bahar Sungkowo berhasil meraih juara harapan atau peringkat keempat dari enam pemenang dan berhak mendapatkan sejumlah uang serta piagam penghargaan sebagai pemenang lomba PTK se Indonesia.

Berprestasi dan membimbing siswa adalah komitmen Pak Bahar Sungkowo dalam mengharumkan civitas akademika SMP Internat Al Kausar Sukabumi. Berdayakan potensi dan kemampuan diri dan siswa sebelum datangnya ketidakberdayaan diri, demikian motto Pak Bahar. Bravo pak Bahar dan sukses selalu.