2017.10.13 Diseminasi 3

Buah dari ketekunan pak Bahar menulis buku akhirnya dapat dirasa. Tahapan demi tahapan seleksi dilalui guru berprestasi ini untuk meraih undangan kegiatan dari Kemendikbud. Mulai dari mengirimkan administrasi, mengirimkan naskah, uji plagiarisme dan uji konten isi buku yang sangat ketat. Akhirnya, undangan dari Direktorat Kesejahteraan penghargaan dan perlindungan (Kesharlindung) Dikdas Kemendikbud diterima dan Pak Bahar berhasil menjadi pemrasaran dalam kegiatan Diseminasi Nasional Literasi bagi guru-guru SMP berprestasi yang diadakan di Hotel Lumire Jakarta dari tanggal 10 sanpai 13 Oktober 2017.

Dalam kegiatan tersebut, pak Bahar termasuk dari 200 guru terpilih dari seluruh Indonesia yang tentunya guru-guru hebat yang memiliki naskah dan buku  yang bagus.Dari 200 peserta , panitia membagi menjadi 4 kelas yakni kelas A,B,C, dan D yang nantinya akan dipilih 3 naskah buku terbaik dari 50 naskah buku di masing-masing kelas. Mempresentasikan buku berjudul “Berani Jadi Kidpreneur: Menumbuhkan Karakter Entrepreneur pada siswa SMP” pada kelas C, pak Bahar mewakili propinsi Jawa-Barat diajang Nasional tersebut.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, pak Bahar belum mendapatkan hasil terbaik, namun menambah pengalaman dan teman adalah hadiah yang berharga bagi pak Bahar. Semoga dilain waktu dapat menorehkan prestasi yang lebih baik dan membanggakan buat sekolah dan propinsi Jawa-Barat. Semoga (Bsw)

2017.10.13 Diseminasi 4

2017.10.13 Diseminasi 3 2017.10.13 Diseminasi 2