OSN SMP Tingkat Nasional tahun ini di selenggarakan pada Senin – Sabtu, 1 – 7 Juli 2018 di Padang, Sumatera Barat. OSN SMP Tingkat Nasional diselenggarakan oleh Kemendikbud Jakarta. Sebelum melaju ke tingkat Nasional semua peserta OSN SMP telah melalui beberapa seleksi, mulai dari tingkat sekolah hingga tingkat provinsi

Di Tahun 2018 ini Provinsi Jawa Barat mengirimkan 22 peserta OSN SMP Tingkat Nasional yang didapat dari seleksi secara nasional dengan rincian 10 siswa SMP di bidang Matematika, 7 siswa SMP di bidang IPA dan 5 siswa di bidang IPS.

Alhamdulillah…,  Muhammad Enrizky Brillian Suharno termasuk peserta yang terpilih di OSN SMP Tingkat Nasional pada bidang studi Matematika. Sebelum mengikuti OSN Tingkat Nasional tahun ini, Billy telah mengikuti beberapa pembinaan baik internal maupun eksternal, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi OSN ini. Pembinaan terakhir yang diikuti adalah pembinaan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat di Hotel Alam Permai Bandung pada 28 – 30 Juni 2018, tiga hari sebelum berangkat ke Padang.

1 Juli 2018 semua peserta langsung menuju Padang bersama rombongan dari Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kemudian setelah melakukan registrasi dan pembukaan di hari kedua, semua peserta melaksanakan ujian atau olimpiade ini di hari ketiga dan keempat Olimpiade ini berlangsung selama dua hari. Di hari kelima, siswa mengikuti kegiatan “Gelar Budaya Nusantara”. Dan tibalah hari yang dinantikan yaitu pengumuman pemenang di hari keenam.

Dari hasil pengumuman, Provinsi Jawa Barat meraih dalam bidang studi Matematika meraih 2 perak dan 4 perunggu. Walaupun tidak tersebut nama Billy, namun kami baik dari pihak sekolah maupun pihak Dinas Kabupaten Sukabumi, sangat berterima kasih pada Billy yang sudah maju hingga tingkat nasional dan telah membawa Kabupaten Sukabumi di ajang OSN SMP Tingkat Nasional tahun 2018.

Terima kasih Billy atas semua usaha dan pengorbanannya, semoga di tahun – tahun yang akan datang bisa meraih medali di ajang yang sama untuk tingkat SMA. Terima kasih juga pada Ayah dan Ibu (orang  tua Billy) yang sudah mensupport, juga Bpk/Ibu guru dan Pembina, Pihak Sekolah dan Dinas Kabupaten Sukabumi yang juga telah mendukung dan mensupport kegiatan OSN SMP Tingkat Nasional 2018. (afer)

 

 

 

Al Kausar Boarding School
Islamic Boarding School
Islamic Boarding School Indonesia
Islamic Boarding School Jawa Barat
Sekolah Berasrama
Sekolah Islam Berasrama
Pesantren Modern
Boarding School Tahfizh Al Quran