Untuk meringankan penderitaan korban bencana puting beliung di Kecamatan Kabandungan Sukabumi, Departemen Bela Negara OSIS Al Kausar Boarding School melakukan penyaluran sumbangan melalui Rumah Zakat sebagai wujud kepedulian civitas akademika.

Dalam acara yang dilaksanakan Selasa (16/11) bertempat di Poliklinik, Al Kausar diwakili oleh Bapak Mung Mulyana, selaku Pembina Kesiswaan, dan beberapa siswa kelas X dan XI mewakili Departemen Bela Negara. Sementara Rumah Zakat diwakili oleh Bapak Yadi dan Bapak Eko.

Donasi yang diserahkan sebesar Rp. 9.305.400,- yang merupakan sumbangan dari keluarga besar Al Kausar, mulai dari siswa, guru dan orang tua.

Sebagai pesan dalam penyerahan donasi, Pak Mung menjelaskan bahwa penyerahan donasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial keluarga besar Al Kausar pada setiap bencana dan krisis yang terjadi, khususnya di daerah-daerah yang secara geografis dekat dengan Al Kausar.

Pak Mung juga berharap penggalangan donasi bisa menjadi sarana untuk memupuk semangat voluntarisme (kesukarelawanan) bagi anggota Departemen Bela Negara OSIS Al Kausar. Seperti diketahui, setelah terjadi bencana alam puting beliung di Kabandungan pada 29-30 Oktober, anggota Departemen Bela Negara langsung bergerak melakukan penggalangan dana pada 2-6 November.

Sementara Pak Yadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama yang dilakukan di antara dua lembaga yang telah terjalin beberapa kali. Pak Yadi juga menjelaskan sasaran-sasaran donasi setelah sebelumnya melakukan survey lapangan di Kecamatan Kabandungan.

Pada kesempatan yang sama Pak Yadi tak lupa melaporkan perkembangan penyaluran donasi dari Al Kausar untuk pembangunan infrastruktur yang rusak dalam bencana banjir bandang di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sebagai penutup acara, kedua lembaga sama-sama berharap donasi yang akan disalurkan dapat meringankan beban bagi puluhan keluarga korban yang rumahnya rusak akibat bencana. (MM)