Pada hari Jumat tanggal 30 November 2018, Divisi HUMAS OSIS Al Kausar Boarding School mengadakan studi banding di OSIS SMA Labschool Rawamangun Jakarta. Studi banding ini bertujuan untuk membandingkan program-program kerja (proker), kepengurusan dan lain sebagainya.

Pengurus OSIS yang mengikuti kegiatan ini adalah Salwa Nurul Khalilah dari Divisi HUMAS selaku penyelenggara kegiatan, Edrian Arizal Farhan selaku Ketua Umum Putra, Firda Hanan Bahjah selaku Ketua Umum Putri, Ahmad Siraj selaku perwakilan MPA dan Fasya Davina Andini selaku perwakilan Divisi Jurnalistik, didampingi oleh Pak Mung Mulyana, S.Pd sebagai Pembina OSIS.

Acara dimulai dengan sambutan kedua pembina dari masing-masing sekolah dilanjutkan dengan sambutan oleh para ketua yang hadir. Ketua OSIS Labschool menjelaskan tentang  asal-usul OSIS di Labschool Rawamangun, kepanitiaan, organisasi lain, serta proker unggulan yang mereka miliki. Dilanjutkan dengan pertanyaan yang diajukan oleh OSIS Al Kausar.

OSIS Labschool juga mempromosikan acara mereka labsproject yang akan dilaksanakan tanggal 11 Januari 2019, demikian pula OSIS Al Kausar mempromosikan salah satu proker unggulannya yaitu, ALPHASEISMIC. Di akhir acara, diadakan pemberian plakat dari pihak OSIS Al Kausar untuk OSIS Labschool dan foto bersama. (ds)