img-20160925-wa0057

SMP Internat Al Kausar kembali mengikuti Olimpiade Matematika (OPTIKA 16) yang dilaksanakan UIN Syarif Hidayatullah. Tahun ini SMP Internat Al Kausar mengirimkan 4 tim yang terdiri dari Tim 1 (Daffa, F, M. Fafar dan Firda), Tim 2 (Abdurrahman, Kamel dan Rayhan), Tim 3 (Reza, Ruby dan Raja) dan Tim 4 (Billy, Hanief dan Arsyad)

OPTIKA 16 diselenggarakan serentak secara nasional yang dibagi menjadi beberapa wilayah di Indonesia. Tim dari SMP Internat Al Kausar mengikuti di wilayah 3 Jawa Barat.

Babak penyisihan pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 17 September 2016 pukul 10.00 WIB di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor. Alhamdulillah, Tim 4 (Billy, Hanief dan Arsyad) lolos untuk mengikuti babak penyisihan kedua.

Babak penyisihan kedua dilaksanakan di MTs Negeri Bogor pada hari Senin 19 September 2016 pukul 09.00 yang juga dilaksanakan serentak secara nasional. Di penyisihan kedua ini semua peserta menunggu hasil tes yang akan diumumkan seminggu setelah pelaksanaan tes kedua ini. Pada penyisihan kedua ini diambil 3 tim terbaik per wilayah.

Semoga Tim 4 yang menunggu hasil ini diberikan hasil yang terbaik dan dapat melanjutkan di babak berikutnya untuk seleksi berikutnya. Dan semoga juga dapat mengukir prestasi dan selalu semangat untuk menggapai prestasi. (afer)