IMG-20150915-WA0011

OPTIKA UIN 2015 merupakan kompetisi beregu tingkat nasional pada bidang matematika. SMA Insan Cendekia Al Kausar mengikutsertakan siswa/i yang duduk dikelas XI sebanyak 3 orang, atas nama; Nur Alam Hasabie, Fauzan Hanandito, dan Agneesha Bilqis Habibah untuk bertanding dalam kompetisi ini

Tahap penyisihan dilaksanakan pada hari sabtu, 12 september 2015 sedangkan untuk seleksi tahap 2 dan 3 dilaksanakan pada hari senin, 14 september 2015 dengan durasi waktu selama 120 menit. Tahap semifinal dan grand final dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 19 dan 20 September 2015.

Peserta OPTIKA UIN sekitar 3300 lebih siswa yang tersebar di berbagai madrasah dan sekolah islam di Indonesia. Terdapat beberapa titik wilayah yang dijadikan tempat untuk melaksanakan tahap penyisihan, seleksi tahap 2, dan tahap 3. SMA Insan Cendekia Al Kausar ikut serta melalui titik wilayah 3, yakni untuk Bogor dan sekitarnya.

Alhamdulillah tim SMA Insan Cendekia Al Kausar berhasil melaju hingga tahap semifinal. Sayangnya, ketika akan memasuki final, Tim SMA Insan Cendekia Al Kausar harus terhenti dengan selisih 1 poin dengan peringkat 3. Walaupun demikian, tim SMA Insan Cendekia Alkausar diberikan hadiah berupa piala 9 besar, sertifikat, dan uang tunai. Mari kita doakan agar tahun depan SMA Insan Cendekia Al Kausar berhasil meraih juara 1 dalam lomba OPTIKA UIN selanjutnya. Aamiin.