Kementerian Olahraga OSIS Al Kausar Boarding School sukses menghadirkan kegiatan kompetisi olahraga internal. Dalam rangka memenuhi besarnya minat dan bakat siswa-siswi Al Kausar Boarding School terhadap bidang olahraga, berbagai cabang kompetisi digelar, di antaranya olahraga Basket, Futsal, Panahan, Renang, Bulutangkis hingga yang terbaru, E-Sport.

Peserta yang terlibat terdiri atas SMP Internat dan SMA Insan Cendekia Al Kausar dari kelas VII hingga kelas XII. Partisipasi dan antusiasme peserta tampak begitu meriah. Ditambah lagi dukungan dari Kementerian Kewirausahaan dan Kementerian Kesenian OSIS yang ikut menggelar kegiatan yang beriringan seperti Food Festival hingga Kompetisi Poster bertema kesehatan. Tidak berlebihan jika menyebut lahirnya kegiatan ini juga sebagai ruang bagi siswa-siswa untuk menikmati oasis di tengah-tengah tandusnya aktivitas akibat masa pandemi yang telah lama membatasi ruang dan gerak mereka.

Olimpiade Olahraga Al Kausar atau yang populer disebut “02A” ini telah dilaksanakan dengan agenda babak penyisihan pada (13-15/02/21) dan babak semifinal-final pada (20-21/02/21). Berlangsung selama 5 hari, kegiatan ini menunjukkan bahwa siswa-siswi Al Kausar Boarding School memiliki semangat bekerjasama sekaligus dapat berkompetisi secara sehat. Tidak hanya menyoal kompetisi olahraga, tetapi kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa siswa-siswi Al Kausar bisa mengimplementasikan kemampuan memimpin dan dipimpin secara bersamaan. Keberhasilan kegiatan ditutup dengan Seremonial Penutupan O2A oleh Bapak Supriyatin, S.Si, M.Pd selaku Headmaster Al Kausar Boarding School pada Ahad (21/02/21).

Sebuah kebanggaan melihat kegiatan ini berlangsung dengan seluruh protokol kesehatan yang terjaga berkat komitmen dan kepedulian yang dibangun bersama-sama.

Reportase : DA (24/02/21)