PADA Jumat 8 Januari 2021, Menutup Rangkaian Acara pekan reorientasi SMA Insan Cendekia Al Kausar semester 2 Tahun 2020-2021 Tim Bimbingan Konseling Al Kausar sedangkan gelar Acara NKCTA (Nanti Kita Cerita TENTANG Alumni); berbagi pengalaman alumni saat bersekolah boarding dan seleksi masuk perguruan tinggi. Dalam  kesulitannya, prinsip selaku Pak Iim SMA menyampaikan rasa syukurnya kepada para alumni yang berkenan membagi pengalaman di hadapan siswa siswi kelas 12 untuk bercerita saat mereka duduk di kelas 12, perjuangan masuk kampus, dan pahit manisnya belajar di Al Kausar,

Hadir sebagai narasmber:  Bachrul Ichsan Mahendra  (Fakultas Kedokteran UNPAD, SMA Angkatan 10),  Adam Baihaqi Satriobudi  (Teknik Telekomunikasi ITB, SMA angkatan 11),  Miftah Rizqan Khalid  (Agroteknologi UNPAD, SMA angkatan 10), dan  Vania Arif  (Administrasi Bisnis UNPAD, SMA angkatan 10).

Bagi Bachrul Ichsan Mahendra yang kini mahasiswa Fakultas Kedokteran UNPAD, Pengalaman Berharga di Alka yang paling teringat adalah saat bersama teman seangkatan hingga saat kuliah, sehingga saat kuliah ada sistem pendukung lain yang bisa merawat rasa penat berkuliah. Di samping itu, Alfaseismik, membekali siswa membuat acara, merespon dan memecahkan masalah. Tak kalah penting, Alka siswa akan belajar Hidup teratur dan mandiri. dan banyak lmu didapati, khususnya: Ilmu Agama, Komunikasi, Kemandirian, dan Keteraturan.

Dalam agenda berbagi yang dippandu Nur Alam Hasabie (ITB, SMA angkatan 10), semua narasumber mengakui bahwa pengalaman pertemanan dalam lingkungan asrama sangat berharga untuk bisa bersaing di dunia kuliah. Selain itu agenda Alphasesismic sebagai ajang lomba kreatifitas siswa dalam banyak bidang, banyak yang menginspirasi sehingga aktifitas perkuliahan bisa dijalani dengan optimal. (wah)